Berita Sepakbola Nasional Terbaru : Arema Cronus Tak Minati Duo Asing yang Punya Skil Bagus

2 pemain asing baru yang sempat dikabarkan akan merapat tidak lolos seleksi di Arema Cronus.

0
berita sepakbola nasional terbaru
[Image source bolamax.com]

Bolahero.com – Sebelumnya tim Singo Edan atau julukan Arema Cronus sedang melakukan seleksi terhadap 2 pemain asing, yaitu Mauro Lucas dos Santos Alonso dan Rafael Tardini. Akan tetapi, berita sepakbola nasional terbaru saat ini justru mengabarkan bahwa keduanya terdepak setelah tidak lolos seleksi.

Harapan Aremania, suporter Arema Cronus, untuk dapat melihat kepiawaian Mauro Lucas dan Rafael harus sirna tatkala pihak manajemen tim kebanggan warga Malang raya ini memutuskan tidak akan memakai tenaga keduanya.

Baik Mauro Lucas atau Rafael, bukan seorang pemain yang memiliki skil di bawah rata-rata, namun menurut manajemen, tipikal bermain mereka tidak sesuai dengan karakter dari Arema Cronus sendiri yang lugas dan cenderung keras.

Pihak manajemen Arema Cronus mengibaratkan bahwa keduanya adalah penyanyi pop yang mana para penontonnya justru suka musik keras. Tentuny tidak cocok, bukan? Oleh karenanya, walaupun skil mumpuni yang mereka miliki, tidak dapat membuat manajemen dan pelatih Milomir Seslija atau kerap dipanggil Milo tertarik untuk meneruskan penyeleksian.

 

Selain itu, alasan lainnya adalah ketika mereka harus bermain di bawah tekanan suporter yang sangat keras, ditakutkan mental dari keduanya akan drop sehingga tidak dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Agar tidak menjadi blunder di kemudian hari, maka diputuskan untuk tidak menggunakan Mauro Lucas dan Rafael sebagai penggawa anyar tim Arema Cronus untuk melakoni putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini.

Sayangnya, ketika manajemen sudah menyatakan tidak menggunakan tenaga dari Mauro Lucas dan Rafael, salah seorang winger andalan mereka, Antoni Putro Nugroho justru dikabarkan akan hengkang dan bergabung dengan Bhayangkara Surabaya United karena keinginannya untuk menjadi seorang polisi.

Tentu saja, karena BSU atau singkatan dari Bhayangkara Surabaya Unietd adalah tim milik Kepolisian Republik Indonesia, maka langkahnya untuk meraih cita-cita dapat semakin dekat dengan bergabung dengan klub yang berjudul The Great Alligator itu.

Walaupun belum ada informasi resmi dari pihak manajemen atau pelatih, namun rumor merapatkan Antoni Putri ke kubu BSU ini sudah semakin santer. Bahkan, Ibnu Grahan membersitkan bahwa mereka sudah siap menampung winger Arema Cronus itu jika benar dia ingin bergabung dengan BSU.

berita sepakbola nasional terbaru
[Image source radarindo.com]
Berita sepakbola nasional terbaru yang masih terkait dengan Arema Cronus lainnya adalah alih-alih mencari pemain tengah atau second striker yang kabarnya akan diputus kontraknya, yaitu antara Serdan Lopicic atau Gustavo Giron Marulanda yang dianggap kontribusinya terhadap tim asngat minim, tim Singo Edan ini justru sedang mencari stopper baru yang bakal memperkuat barisan belakang.

Memang selama ini sudah ada beberapa pilar di tembok belakang seperti Goran Gancev, Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo, akan tetapi tim masih membutuhkan satu lagi pemain di posisi sama yang bakal menjadi pelapis atau starter ketika ada seseorang yang cedera, terkena akumulasi kartu kuning atau dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Di putaran awal Indonesia Soccer Championship (ISC) A atau Torabika Soccer Championship (TSC) A ini, Arema Cronus memang tampil mengesankan, namun ketika mendekati penghujung akhir paruh pertama, justru terlihat kekendoran performa dari tim Singo Edan ini.

Bahkan, setelah kalah dari PS TNI yang dilanjut dengan kekalahan di kandang setelah dihempaskan oleh Pusamania Borneo FC dengan skor 1-2 Arema Cronus hanya mampu bermain imbang di kandang Persib Bandung. Untuk itu, pihak manajemen dan pelatih akan melakukan evaluasi untuk mengatasi kekendoran performa tersebut.