Berita Sepakbola Nasional Terbaru : Kesuksesan di Piala Bhayangkara Memotivasi Pemain Arema Cronus Hadapi Persib Bandung

Laga ini diprediksi bakal berjalan panas karena persaingan antara kedua kubu terus meningkat dari musim ke musim.

0
berita sepakbola nasional terbaru
[Image source pikiran-rakyat.com]

Bolahero.com – Dalam berita sepakbola nasional terbaru, gol yang dicetak ke gawang Persib Bandung di Final Piala Bhayangkara beberapa bulan lalu menjadi motivasi Raphael Maitimo untuk membawa kemenangan timnya, Arema Cronus untuk menaklukkan Si Maung Bandung nanti malam.

Setelah melalui beberapa laga, Persib dan Arema mampu tampil di partai puncak turnamen yang disponsori oleh kepolisian Republik Indonesia tersebut. Kala itu, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, menjadi saksi kejayaan Singo Edan atas Maung Bandung.

Pemain naturalisasi keturunan Belanda itu mencetak gol di menit ke – 59 melalui skema serangan yang apik. Bekerja sama dengan Srdan Lopicic di lini tengah, Maitimo mampu mengakhirinya dengan backheel yang cantik.

Gol kedua Arema yang dicetak super sub, Sunarto tak kalah berkesannya, pemain asli Malang yang merupakan didikan akademi Arema tersebut mencetak gol beberapa menit setelah pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija memasukkanya.

berita sepakbola nasional terbaru
[Image source bolanasional.co]
Meski begitu, Maitimo yang pernah berseragam Persija Jakarta ini tak mau jumawa dan meremehkan tuan rumah. Di pertandingan yang akan di gelar malam ini di stadion Si Jalak Harupat tersebut Maitimo akan berjuang lebih keras agar bisa mengulang memori indah di GBK, apalagi Persib saat ini juga dalam tren positif semenjak pergantian pelatih dari tangan Dejan Antonic ke tangan pelatih local yang juga termasuk legenda Persib, Djajang Nurjaman.

Sementara itu, Arema yang kini tengah dalam tren menurun, mendapatkan tambahan amunisi, baik di lini belakang maupun tengah. Ahmad Alfarizie dan Hamka Hamzah yang di dua laga sebelumnya tak tampil karena cedera dan kebugaran kini sudah siap berjibaku menjadi pengaman lini belakang.

Di lini tengah pun tak kalah komplitnya, meski Srdan Lopicic masih belum bisa bermain setelah mengalami cedera pada lengan kanannya, tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ini akan bisa menggunakan jasa Ahmad Bustomi. Pemain yang sejak laga pertama Torabika Soccer Championship A (TSC A) sudah siap tampil, meski dari bangku cadangan.

berita sepakbola nasional terbaru
[Image source bola.net]
Milo mengambil keputusan tersebut karena akan riskan bila Bustomi langsung dimainkan sejak menit pertama. Selain untuk menutupi posisi Srdan Lopicic, kehadiran Bustomi ini juga untuk menutupi kekosongan lini tengah yang ditinggalkan Hendro Siswanto karena alasan kebugaran.

Di laga panas yang menjadi berita sepakbola nasional terbaru paling banyak dicari ini, Arema membawa total 18 pemain, menurut Asisten Pelatih, Joko Susilo, secara umum Arema telah siap untuk bertarung mati-matian untuk mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

18 nama pemain tersebut adalah penjaga gawang utama Arema, Kurnia Meiga Hermansyah yang akan ditemani oleh kiper senior I Made Wardana. Di lini belakang Arema membawa enam pemain, yakni Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizie, Benny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya, Ryuji Utomo dan Goran Gancev mereka akan menjadi tembok tebal Arema.

 

Di lini tengah, di bagian penyerangan Arema akan mengandalkan, Ferry Aman Saragih dan Ahmad Bustomi, sedangkan untuk menjaga kedalaman, Arema mengandalkan Juan Revi dan Raphael Maitimo yang sesekali ikut menyerang.

Sementara itu di lini depan nama striker gaek yang hingga saat ini masih mampu menunjukkan tajinya, Cristian ‘El Loco’ Gonzales tetap menjadi andalan, El Loco akan ditopang oleh Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Sunarto dan striker asing asal Asia yang tengah dalam sorotan, Gustavo Giron Marulanda.

Sebelumnya, sesuai dengan data berita sepakbola nasional terbaru, laga ini sempat bermasalah, tidak adanya stadion yang akan dipakai venue pertandingan menjadi kendalanya.

Beberapa kali tempat pertandingan berubah dalam waktu yang mepet, sedianya laga akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, kemudian berpindah ke stadion Galuh di Ciamis, namun karena akses yang sulit akhirnya kembali ke kandang Maung Bandung di Si Jalak Harupat.