berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Ronaldo Ungkap Rencana Gantung Sepatu

Bolahero.com – Menurut berita sepakbola internasional terbaru, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkap rencananya untuk pensiun di Santiago Bernabeu pada saat usianya 41 tahun. Pernyataan ini disibakkan oleh pemain yang kini berusia 31 tahun itu sesudah dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa di Monaco, Kamis (25/8).

Musim lalu, Ronaldo berhasil memperoleh sejumlah prestasi mentereng bersama Los Blancos. CR7 sukses mengangkat trofi Liga Champions 2015/16 berbarengan Madrid, yang sekaligus menjadi trofi kesebelas El Real di ajang itu.

Namun demikian, Ronaldo tidak berhasil jadi juara La Liga dan Copa del Rey, yang dikuasai oleh Barcelona. Sementara pada turnamen Piala Eropa 2016, Ronaldo sukses mengantarkan timnas Portugal keluar menjadi juara untuk pertama kalinya, sesudah menaklukkan tuan rumah, Prancis di final.

cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo mengangkat dua trofi bergengsi di Eropa pada tahun 2016, hanya dalam jangka waktu kurang dari dua bulan.

“Saya tergabung dalam tim yang paling baik di dunia saat ini, serta saya menginginkan pensiun di tim ini saat usia saya menginjak 41 tahun. Saya menginginkan pensiun bersama Real Madrid lantaran ini merupakan tim yang luar biasa. Saya ingin memperpanjang perjanjian saya untuk bisa terus bertahan di tim yang saya cintai,” tutur Ronaldo seperti dilansir berita sepakbola internasional.

“Saya menginginkan tetap berada di level ini, serta saya bakal berusaha keras menjaganya. Sama dengan apa yang telah saya kerjakan tiap-tiap tahunnya. Saya merasa bangga dapat menyabet trofi Liga Champions serta Piala Eropa,” lanjutnya.

Sejak berhimpun ke Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009, Ronaldo menjadi sosok utama di Santiago Bernabeu. Total telah ada delapan gelar yang ia raih bersama Los Blancos, termasuk dua trofi Liga Champions pada tahun 2014 dan 2016. Secara keseluruhan, sepanjang tujuh musim berseragam Madrid, Ronaldo sudah menceploskan 365 gol serta 114 assist dari 348 aksinya.

Di akhir musim lalu, Ronaldo sempat dikait-kaitkan dengan mantan timnya, Manchester United dan tim kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Namun kabar itu hanya sekadar angin lalu, lantaran Ronaldo menegaskan bakal setia bersama Real Madrid. Dengan kontribusi besarnya untuk klub dan timnas, CR7 juga berpeluang menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun 2016. Demikian berita sepakbola internasional terkini.