berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Pogba Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Bolahero.comBerita sepakbola internasional baru-baru ini digemparkan dengan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Gelandang internasional Prancis itu pun resmi jadi pemain termahal dunia. Tapi dengan berlabel ‘termahal dunia’, banyak yang meragukan performa Pogba akan sesuai ekspektasi di Old Trafford.

Walaupun demikian, eks pemain timnas Italia, Andrea Pirlo, membicarakan hal yang berbeda dengan Pogba. Pirlo menyinggung masalah kepindahan Paul Pogba ke Manchester United. Pirlo menilai eks rekannya di Juventus itu hengkang guna memenuhi ambisinya jadi pemain paling baik di dunia.

Pogba sendiri diresmikan sebagai pemain MU pada Selasa (9/8). Menurut berita sepakbola Internasional, nilai transfer Pogba mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun. MU mengontrak Pogba dengan perjanjian berdurasi lima musim, dengan pilihan perpanjangan sepanjang satu musim di akhir kontraknya. Dengan begitu, Pogba bakal bertahan di Old Trafford setidaknya sampai 2021 mendatang.

“Dengan bakat alami, terkadang sebagian pemain memikirkan masalah prestasi. Namun, hal semacam itu tidak berlangsung pada Pogba. Dia berambisi jadi pemain paling baik di dunia, dia mau terus belajar dari manajer dan rekan-rekan lainnya yang lebih senior,” kata Pirlo.

Pirlo dan Pogba pernah bermain bersama di Juventus selama beberapa musim.

Akan tetapi, Pirlo mempertanyakan kenekatan MU menebus Pogba dengan nilai transfer yang begitu tinggi. Pirlo juga menyebutkan kalau ini adalah waktunya bagi Pogba membuktikan bahwa ia layak dihargai dengan nilai selangit.

“Saat Anda menggelontorkan dana besar hanya untuk satu pemain, Anda mesti ajukan pertanyaan apakah pemain ini dapat menjamin trofi untuk tim? Bila dia dapat mengerjakannya, tim itu layak membeli pemain tersebut. Kita tahu kalau Pogba dapat mengerjakan tugasnya serta dia bakal memberi banyak trofi bagi MU,” tambah pemain New York City FC itu, seperti dilaporkan berita sepakbola internasional.

Pogba bakal memakai nomor punggung 6 di MU. Gelandang dengan tinggi 191 cm itu dipercaya akan mengawali laga debutnya berbarengan MU pada laga pembuka Premier League 2016/17 kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/8). Demikian sekilas berita sepakbola internasional.