berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Neymar Belum Layak Jadi Kapten

Bolahero.comBerita sepakbola internasional kali ini datang dari Rio, Brasil, tepatnya di Olimpiade 2016. Bintang timnas Brasil, Neymar mendapat banyak kritikan, menyusul hasil kurang memuaskan yang dicapai Brasil U23 di dua laga awal penyisihan grup A Olimpiade 2016 cabang sepakbola. Tim Samba bahkan terancam tidak bisa maju ke babak knock-out.

Dari dua laga awal yang sudah mereka mainkan, Neymar dkk dipaksa bermain seri 0-0 oleh Afrika Selatan dan Irak. Kesempatan mereka untuk bisa maju ke fase berikutnya bakal ditetapkan pada laga terakhir kontra Denmark, Kamis (11/8) pagi besok.

neymar
Ekspresi frustasi Neymar setelah timnya tidak mampu menceploskan sebiji gol pun di laga kontra Irak.

Menurut legenda sepakbola Brasil, Zico, tidak berhasilnya Brasil meraih kemenangan di Olimpiade ini tak terlepas dari penampilan Neymar yang di bawah harapan. Pemain yang dipercayakan menjadi kapten Selecao muda itu tak berhasil mengangkat moral timnya. Menurut Zico, Neymar belum layak menjadi kapten.

“Dia (Neymar) kelihatannya tak mempunyai prasyarat jadi kapten. Dia semestinya cuma memikirkan sepakbola. Akan tetapi, ia justru banyak mengeluh saat menghadapi Irak. Apakah itu yang perlu ia lakukan? Ia harusnya lebih konsentrasi pada permainan,” kata Zico seperti dilaporkan berita sepakbola internaisonal AS.

“Saya sangka Brasil bisa menang melawan Denmark, lalu menyabet medali emas. Akan tetapi, tak ada pasukan yang mudah ditaklukkan di sini. Tak ada yang dapat bertaurh pada keajaiban dalam dua minggu. Brasil tak mempunyai komposisi yang pasti serta kita tak mempunyai pemain-pemain yang dapat menjamin hasil akhir,” tambahnya.

Kesempatan Brasil maju ke fase gugur bakal ditentukan saat  menghadapi pimpinan klasemen sementara grup A, Denmark, Kamis (11/8) pagi WIB. Mereka mesti menang bila ingin lolos. Bila hanya bermain imbang, serta di laga lain Afrika Selatan atau Irak berhasil menang, Brasil dipastikan tersingkir.

Ini tentu menjadi tugas berat bagi Neymar dkk, terutama bagi pelatih. Pasalnya, Brasil sebenarnya dihuni oleh sejumlah pemain bertalenta besar, yang bahkan sedang diperebutkan oleh tim-tim elit di Eropa. Patut dinantikan bagaimana reaksi Brasil di laga terakhir mereka nanti. Demikian berita sepakbola internasional terbaru dari ajang Olimpiade 2016.