berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Thailand Anggap Indonesia Kuda Hitam

Bolahero.comBerita sepakbola internasional kali ini datang dari ajang Piala AFF 2016, di mana pelatih timnas Thailand tidak akan memandang sebelah mata Indonesia. Keadaan pasca terlepas dari hukuman FIFA menjadi keuntungan tersediri bagi timnas Indonesia yang bakal bertanding di Piala AFF 2016.

Pasalnya, setelah vakum lebih dari satu tahun, permainan Tim Garuda pastinya tak dapat terdeteksi secara detil oleh tim-tim kompetitor. Hal semacam itu diungkapkan oleh pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, belum lama ini. Menurut berita sepakbola internasional yang dirilis setelah undian grup Piala AFF 2016 (2/8), Kiatisuk menyebutkan Indonesia akan menjadi tim yang susah diperkirakan.

Asumsi itu merujuk pada minimnya info yang dipunyai oleh pelatih berusia 42 tahun itu tentang keadaan terbaru Tim Merah Putih pasca disanksi FIFA. Ia mengakui belum miliki deskripsi mengenai komposisi pemain yang bakal diboyong Indonesia ke Filipina di Piala AFF akhir tahun ini.

Alhasil, kondisi ini membuat Kiatisuk lebih siaga, lantaran mungkin saja Indonesia bakal menjadi kuda hitam di kompetisi yang diikuti delapan negara regional Asia Tenggara itu. “Setelah kembali dari hukuman FIFA sepanjang satu tahun belakangan, Indonesia menjadi tim yang sulit ditebak permainannya,” tutur Kiatisuk, seperti dilansir berita sepakbola internasional Singapura.

Pelatih Thailand itu juga menyatakan kalau kompetitor lain, seperti Filipina, juga tidak dapat disepelekan. Terlebih salah satu tim tuan rumah Pila AFF 2016 itu tengah naik daun. “Grup A akan menjadi tempat yang berat bagi kami. Tiap-tiap tim mempunyai kelebihan serta mereka bakal bermain sebaik mungkin di tiap laga,” paparnya.

hasil undian piala aff 2016
Hasil undian Piala AFF 2016.

Walau begitu, tim yang paling menjadi fokus Kiatisuk adalah Singapura. “Tiap-tiap kami bertemu dengan Singapura, kami senantiasa dalam keadaan paling baik. Persiapan kami untuk laga menghadapi Singapura tak berbeda dengan beberapa tahun lalu. Kami telah mengerti laga itu bakal berjalan sulit,” katanya.

Kiatisuk secara spesifik menunjuk penjaga gawang Singapura, Hassan Sunny, bakal menjadi pembeda untuk the Lions. “Saya telah memahami skuad Singapura, serta mereka mempunyai sederet pemain berpengalaman. Setahu kami, Singapura juga luar biasa selama berkiprah Piala AFF. Saya tidak ingin mengambil risiko, serta mesti berlaga sebaik mungkin,” katanya. Demikian laporan berita sepakbola internasional terbaru dari Piala AFF 2016.