berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Putra Diego Simeone Berkarier di Serie A

Bolahero.comBerita sepakbola internasional terbaru menyebutkan putra Diego Simeone, Giovanni Simeone, mengambil keputusan untuk mengikuti jejak karier ayahnya. Kini ia mencoba peruntungan bermain di Serie A. Giovanni Simeone yang telah sepakat bergabung ke Genoa akan diperkenalkan secara resmi ke publik dalam sekian hari ke depan.

Menurut berita sepakbola internasional, Genoa menebus Giovanni Simeone dengan banderol 2,5 juta euro atau setara Rp 36,58 miliar dari River Plate. Awalnya, pemain berumur 21 tahun itu pernah dipinjamkan ke Banfield. Tak ada jaminan bermain di skuad utama River Plate jadi alasan mengapa Giovanni akhirnya menerima pinangan klub Serie A itu.

giovanni simeone
Giovanni Simeone sempat dipinjamkan ke tim Liga Argentina, Banfield sepanjang musim 2015/16.

“Sesudah dipinjamkan ke Banfield, saya tak dihubungi lagi oleh pihak River Plate sepanjang nyaris dua minggu. Marcelo Gallardo mengabari bila saya bakal jadi pilihan keenam di kedudukan penyerang, untuk itu saya memutuskan untuk hengkang dari River Plate,” papar Giovanni seperti dilaporkan berita sepakbola internasional.

Pemain ini juga baru saja membela timnas Argentina U-23 di Olimpiade Rio 2016. Sayangnya ia gagal membawa Albiceleste muda maju lolos dari fase grup. Giovanni mengakui masih tidak percaya apa yang selama ini diimpikannya bisa terwujud, yaitu bermain di Eropa layaknya sang ayah. Giovanni Simeone juga siap mengerahkan semua kemampuan terbaiknya berbarengan I Rossoblu di Serie A musim ini.

“Saya mengambil keputusan hengkang ke Eropa, karena ini merupakan apa yang selama ini saya impi-impikan. Saat saya ketahui Pescara berminat merekrut saya, saya begitu senang. Akan tetapi saat Genoa melayangkan tawaran, saya merasa lebih girang, saya menggila dengan berita itu,” katanya.

Italia bukanlah tempat yang asing lagi untuk Giovanni Simeone. Sebab, dia pernah tinggal di negara itu untuk menemani ayahnya saat masih berkarier di Serie A bersama Inter Milan dan Lazio pada tahun 1997 sampai 2003. Giovanni Simeone mempunyai catatan yang cukup apik selama masa peminjamannya di Banfield. Ia berhasil menceploskan 12 gol dari 34 laga yang ia lakoni selama musim 2015/16 lalu. Demikian berita sepakbola internasional terbaru.