berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Claudio Bravo Sudah Terbang ke Inggris

Bolahero.com – Isu kepindahan penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, belakangan ini meramaikan berita sepakbola internasional. Menurut kabar yang beredar, sang kiper makin dekat berhimpun ke Manchester City.

Diberitakan berita sepakbola internasional Sky Sports, Bravo sudah terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses transfernya ke Etihad Stadium. Dalam sebagian minggu belakangan, kiper timnas Chile itu memang masuk dalam daftar buruan City. Untuk dapat memperoleh layanan Claudio Bravo, pihak The Citizens disebut harus menggelontorkan dana sampai 17 juta poundsterling atau setara Rp 296 miliar.

Kubu Barca sudah merestui hasrat tim besutan Pep Guardiola itu untuk menggaet Bravo pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan Sekretaris Teknik Barca, Robert Fernandez, mengabarkan kalau Barcelona sudah meraih kesepakatan awal dengan City.

Untuk dapat menyelesaikan kepindahannya ke Manchester City, Claudio Bravo diizinkan tidak mengikuti sesi latihan tim utama Los Cules pada Minggu (21/8) lalu. Saat ini, kiper berusia 33 tahun itu sudah bertolak menuju Kota Manchester.

Gagasannya, dia bakal tiba di Ktoa Manchester pada Selasa (23/8) waktu setempat. Nantinya, Bravo akan melakoni tes medis dan segera merampungkan perjanjian personalnya dengan pihak The Citizens.

claudio bravo
Laga kontra Real Betis di partai pertama La Liga 2016/17 menjadi ajang perpisahan Claudio Bravo dengan Barcelona.

Bila proses kepindahan ini berjalan tanpa hambatan, Claudio Bravo kemungkinan akan langsung penjaga gawang utama Manchester City menggeser Joe Hart. Dengan demikian, masa depan Hart di Etihad Stadium pun semakin dipertanyakan.

Penjaga gawang timnas Inggris itu tak mau hanya jadi penghangat bangku pengganti City. Akan tetapi, ia juga belum punya niat meninggalkan timnya itu. Meski demikian, Joe Hart tak perlu merasa cemas berkaitan masa depannya. Sebab beberapa tim dikabarkan telah siap menggunakan jasanya. Seperti dikabarkan berita sepakbola internasional, Everton Sevilla dan Borussia Dortmund siap menyelamatkan karier penjaga gawang 29 tahun itu.

Sementara itu Barca sudah mengambil ancang-ancang guna menghadapi kepergian Claudio Bravo. Juara bertahan La Liga itu sudah sepakat untuk mendatangkan penjaga gawang Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen. Namun belum dipastikan apakah Cillessen akan langsung jadi kiper utama Blaugrana atau tidak. Demikian berita sepakbola internasional terbaru.