berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Brasil Terancam Tidak Lolos dari Grup A

Bolahero.comBerita sepakbola internasional terbaru hadir dari ajang Olimpiade Rio 2016 cabang sepakbola pria. Tim tuan rumah, Brasil kembali menuai hasil kurang memuaskan di pertandingan kedua mereka. Dalam lanjutan penyisihan grup A kontra Irak, di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília Senin (8/8/2016) pagi WIB, Brasil ditahan imbang 0-0 dan hanya memetik satu poin.

Sejauh ini, Brasil baru mengoleksi dua angka dari dua laga dan sama-sama duduk di posisi kedua klasemen sementara grup A bersama Irak. Di laga sebelumnya, mereka juga mendapatkan hasil seri 0-0 kontra Afrika Selatan.

Kondisi ini menempatkan Brasil di posisi yang terancam. Mereka bisa gagal maju ke babak knock-out. Pada laga pamungkas penyisihan grup A, Neymar dkk bakal bertemu Denmark, yang di pertandingan kedua sukses mengalahkan Afrika Selatan. Demikian laporan berita sepakbola internasional dari Rio, Brasil.

neymar
Brasil membutuhkan kemenangan meyakinkan di laga terakhir penyisihan grup A kontra Denmark.

Jalannya pertandingan berlangsung panas sejak awal. Terlebih, Tim Samba dibebani misi wajib tiga poin demi bisa melaju ke babak berikutnya. Maklum, Irak yang merupakan kompetitor terberat mereka di grup A ‘hanya’ bakal bertemu Afrika Selatan di laga terakhir. Bila Irak menang dan Brasil imbang atau kalah, wakil Asia itulah yang berhak melangkah ke fase knock-out.

Sejak awal Brasil sudah memainkan pemain-pemain dengan tipikal ofensif. Di lini depan, terdapat Felipe Anderson, Renato Augusto, Gabriel Jesus, Neymar, dan Gabriel Barbosa, yang secara statistik harusnya bisa setidaknya mencuri satu gol. Pelatih Brasil lalu menurunkan Luan dan Rafinha di babak kedua. Tapi semua upaya yang dilakukan sama sekali tidak membuahkan hasil.

Penampilan lini defensi Irak patut diberi acungan jempol. Pemain-pemain belakang wakil Asia itu jadi biang keladi kegagalan Brasil di laga kali ini. Ditambah lagi penampilan gemilang penjaga gawang Mohammed Hameed di bawah mistar. Brasil tampil agresif sejak babak pertama hingga akhir pertandingan yang diwarnai dengan tujuh menit tambahan waktu. Pada fase mula-mula, Brasil bermain agresif.

Secara keseluruhan Brasil bermain penuh dominasi dengan 68% penguasaan bola berbanding 31% milik Irak. Tuan rumah juga melepaskan 6 upaya on target dari total 20 percobaan. Demikian berita sepakbola internasional terbaru dari ajang Olimpiade Rio 2016.