Berita Sepakbola Internasional: Atletico Madrid Ikut Incar Gabigol

Bolahero.comBerita sepakbola internasional beberapa hari belakangan ini tak lepas dari perbincangan wonderkid Santos, Gabriel Barbosa alias Gabigol, yang terus menjadi sorotan. Sebelumnya, juara Premier League, Leicester City, dikabarkan berminat memboyong bintang muda asal Brasil itu dengan dana 23 juta poundsterling. Namun, Leicester sepertinya bakal mendapat beberapa saingan berat, termasuk Atletico Madrid.

Runner up Liga Champions musim 2015/16 itu tak gentar meski harus bersaing juga dengan dua raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan. Bahkan sesudah memperoleh Kevin Gameiro dari Sevilla, Los Colchoneros membutuhkan Gabigol untuk menjadi amunisi baru di sektor penyerangan.

Gabigol memang jadi satu diantara pemain muda Brasil yang paling diburu pada bursa transfer Eropa musim panas ini. Awalnya, rekan Gabigol, Gabriel Jesus, sudah meyakinkan diri berhimpun dengan Manchester City pada Januari 2017 mendatang, atau saat Liga Brasil 2016 selesai.

Seperti dilaporkan berita sepakbola terbaru, Atletico Madrid siap menebus penyerang berusia 19 tahun itu dengan dana 20 juta euro atau setara Rp 292,93 miliar. Akan tetapi, gagasan Atletico memperoleh servis Gabigol tak bakal berlangsung mulus. Terkecuali Atleti, Leicester City, Juventus dan Inter Milan sudah menyiapkan tawaran mereka masing-masing.

Namun sampai saat ini, Santos diberitakan belum memperoleh tawaran resmi bagi pemainnya itu, dari beberapa tim peminatnya. Walau pihak Santos juga mengakui perwakilannya telah berjumpa dengan Atletico guna mengulas proyek masa depan kedua tim.

gabriel barbosa
Gabriel Barbosa disebut-sebut sebagai ‘The Next Neymar’ berkat penampilan impresifnya bersama Santos.

Agen sang pemain, Wagner Ribeiro, sudah mengonfirmasi bila perbincangan berkaitan transfer bakal berlangsung sesudah Gabigol selesai membela timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Gabigol juga mewarnai berita sepakbola internasional kemarin, setelah tampil gemilang di laga terakhir penyisihan grup A kontra Denmark. Dua gol pemain Santos itu turut mengantarkan Brasil lolos ke babak perempat final.

Nama Gabriel Barbosa mulai mencuri perhatian tim-tim Eropa, ketika sukses menceploskan 21 gol dari 56 laga bagi Santos pada 2014. Padahal pada saat itu, dia masih berumur 18 tahun. Ia pun disebut-sebut sebagai suksesor Neymar, yang juga diharapkan menjadi bintang timnas Brasil di masa mendatang. Demikian berita sepakbola internasional terbaru.