berita sepakbola internasional
Berita Sepakbola Internasional: Aguero Terima Kritik Pedas dari Guardiola

Bolahero.comBerita sepakbola internasional menyebutkan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ternyata mendapat kritik pedas dari sang manajer, Pep Guardiola. Meski pemain asal Argentina itu bermain impresif pada awal musim ini, Guardiola mempersoalkan penampilan Aguero yang jarang membantu tim bertahan.

City sukses menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan di awal musim 2016/17. Mereka berhasil menaklukkan Sunderland 2-1 pada 13 Agustus 2016, menang 5-0 atas Steaua Bucuresti pada 17 Agustus dan melumat Stoke City 4-1, Sabtu (20/8) lalu.

Hasil positif itu tak terlepas dari ketajaman yang diperlihatkan oleh Sergio Aguero. Mantan penyerang Atletico Madrid itu telah mengoleksi enam gol dari tiga laga yang ia tempuh bersama The Citizens. Akan tetapi, menurut berita sepakbola internasional, Guardiola justru mengeluhkan peran Aguero, terlebih pada saat bertahan.

sergio aguero
Sergio Aguero langsung menceploskan enam gol di tiga laga resmi pertama City di musim 2016/17.

Eks manajer Barcelona dan Bayern Munich itu menuntut pemain berusia 28 tahun untuk lebih sering membantu tim dalam mematahkan serangan lawan.

“Aguero tahu bila rekan-rekannya senantiasa membantunya saat membuat kesempatan atau menceploskan gol. Jadi, dia juga harus menolong saat kami kehilangan bola. Dia mesti memberi tekanan pada pemain lawan dan membatasi pergerakan mereka,” papar Guardiola seperti dilansir berita sepakbola internasional.

Pada Januari 2017 nanti, The Citizens bakal kedatangan pemain baru, Gabriel Jesus yang ditebus dari Palmeiras. Hadirnya bintang muda asal Brasil itu punya potensi untuk menggeser kedudukan Aguero di lini depan City.

Jesus yang baru mengantarkan Brasil menyabet medali emas pada Olimpiade Rio 2016 adalah penyerang yang mampu membantu bertahan saat timnya kehilangan bola. Terkecuali Jesus, Guardiola juga menyimpan harapan tinggi pada Kelechi Iheanacho.

“Kelechi Iheanacho senantiasa siap dimainkan. Kami memerlukannya lantaran Aguero tak dapat selalu jadi andalan sepanjang musim. Tentu saja saya bakal menurunkan striker yang dalam keadaan paling baik,” ungkap pelatih berumur 45 tahun itu.

The Citizens bakal melayani Steaua Bucuresti di Stadion Etihad pada leg II babak playoff Liga Champions 2016/17, Kamis (25/8) dinihari WIB. Sergio Aguero yang berhasil menceploskan hat-trick pada leg I, dipercaya bakal kembali diandalkan Guardiola di lini depan. Demikian berita sepakbola internasional terbaru.