berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: John Stones Digaet Manchester City

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa datang dari bursa transfer pemain, di mana Manchester City sukses memboyong bek tengah Everton, John Stones dengan harga 47,5 juta pounds atau sekitar Rp 665 miliar. Banderol itu menjadikan bek internasional Inggris itu menjadi bek termahal kedua di dunia.

Bek asal Brasil, David Luiz jadi bek termahal pada saat berhimpun ke Paris Saint-Germain dari Chelsea pada 2014 lalu. Stones resmi berkostum Manchester City dengan durasi perjanjian enam tahun. Bek berumur 22 tahun itu jadi rekrutan kedelapan mulai sejak kehadiran pelatih anyar, Pep Guardiola.

Seperti berita sepakbola Eropa yang beredar sebelumnya, The Citizens telah merekrut İlkay Gundogan, Aaron Mooy, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Leroy Sane, Gabriel Jesus, serta Marlos Moreno.

Stones telah terdaftar dalam skuad Manchester City yang bakal turut serta di Liga Champions musim 2015/16. “City merupakan satu pasukan yang begitu ambisius dengan pelatih yang hebat. Saya tidak sabar menanti bermain berbarengan mereka,” kata Stones seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa BBC, Selasa (9/8).

Stones sadar, ia bakal bersaing dengan ketat untuk masuk skuad inti di bawah arahan Guardiola. Di tim anyar, Stones bakal bersaing dengan tiga bek City lainnya, yaitu Vincent Kompany, Eliaquim Mangala serta Nicolás Otamendi. Tapi mujur bagi pemain sepakbola berpostur 188 cm itu, karena ia juga dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan.

“Saya bakal berupaya keras demi jadi pemain paling baik, serta menolong pasukan meraih banyak kemenangan,” tegasnya.

john stones
John Stones sempat jadi incaran Chelsea, namun Everton menolak tawaran The Blues.

Kepindahan Stones bukan hal yang baru lagi, mengingat Everton memang telah membuka pintu untuk melepas sang pemain. Minggu lalu, pihak Everton telah menampik pinangan Chelsea untuk Stones, yang telah mempersiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp 560 miliar.

Direktur Sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain juga menyambut Stones dengan suka cita di timnya. “Dia merupakan sosok pemain belakang yang tangguh, muda serta mempunyai banyak pengalaman. Kami telah berjuang keras mendatangkannya ke City, serta saya rasa kami telah memperoleh bek tengah paling baik di Eropa,” tegasnya. Demikian berit sepakbola Eropa terbaru.