berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Southampton Targetkan Minimal Satu Angka di Old Trafford

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa akhir pekan ini akan kembali diramaikan dengan laga-laga panas Premier League 2016/17. Salah satu kandidat juara, Manchester United, akan menjamu tim kuda hitam, Southampton, di Old Trafford.

Namun demikian, Manchester United ‘diancam’ tidak akan meraih angka penuh di matchday kedua akhir pekan ini. Bagaimana tidak, manajer anyar Southampton, Claude Puel sudah mengungkap kalau targetnya pada saat ini adalah dapat mencuri sekurang-kurangnya satu angka saat melawat ke kandang Manchester United. Terang ini adalah ancaman yang tidak main-main dari Puel dan timnya.

Seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa pekan lalu, di matchday pertama, The Saints dapat menahan imbang Watford 1-1 pada saat berlaga di markas sendiri. Oleh karenanya, lumrah apabila Puel berani mengungkap hasratnya untuk dapat mencari angka pada saat menghadapi Setan Merah.

Namun, keyakinan diri ini dapat berbalik pahit apabila nanti ia merasakan hal yang tidak dikehendakinya, yakni dikalahkan tim tuan rumah. Untuk mewujudkan tujuan itu, Soton disebutkan Puel sudah menyiapkan diri dengan baik dengan beberapa sesi latihan selama satu pekan terakhir. Mereka merasa lebih siap dengan latihan-latihan yang sudah dilakoni.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan latihan-latihan yang bagus untuk menghadapi laga ini,” katanya.

“Ini baru pekan kedua, serta bakal menarik untuk menilik pasukan saya menghadapi pasukan yang begitu bagus dan dihuni oleh pemain-pemain hebat. Saya kira kami dapat membuat satu laga yang bagus serta mungkin saja dapat mencuri satu atau tiga angka,” tandasnya seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa.

manchester united vs southampton
Pada pertemuan terakhir di Old Trafford 23 Januari 2016 lalu, Manchester United takluk 0-1 dari Southampton.

Southampton sendiri boleh datang dengan rasa percaya diri tinggi, karena dari segi rekor pertemuan, mereka belum terkalahkan dari Manchester United sejak tahun 2013 setiap kali bertanding di Old Trafford. Hal ini juga menjadi beban tersendiri bagi Setan Merah untuk bisa segera memutus trend positif lawan mereka.

Di sisi lain, Soton juga patut waspada, karena kemungkinan besar Jose Mourinho bakal menurunkan empat pemain anyar jagoannya, yakni Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba sebagai starter. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru.