berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Martin Odegaard Siap Dilepas ke Tim Prancis

Bolahero.com – Real Madrid memang tidak terlalu aktif sepanjang bursa transfer musim panas ini. Dilaporkan berita sepakbola Eropa AS, El Real justru siap melepas satu pemain mereka lagi ke tim lain. El Real kabarnya bakal meminjamkan pemain muda asal Norwegia, Martin Odegaard ke tim Ligue 1, Rennes. Kepastian peminjaman pemain tengah berusia 17 tahun itu bakal selekasnya ditetapkan pada minggu ini, sebelum La Liga 2016/17 bergulir.

Odegaard pada saat ini masih menjadi pemain Real Madrid Castilla. Ia sebelumnya marak dihubungkan dengan tim-tim Liga Jerman seperti Bayer Leverkusen dan Hamburg SV di musim panas ini. Namun, entrenador Madrid, Zinedine Zidane tidak menyepakati hal itu serta lebih merekomendasikan Odegaard supaya mencari pengalaman di Ligue 1.

Seperti disebutkan berita sepakbola Eropa, Zidane punya alasan tersendiri mengapa Ligue 1 jadi tujuan yang tepat untuk Odegaard. Menurut Zidane, pertandingan di Prancis lebih tepat dengan gaya main Odegaard. Zizou yang pernah melakoni penataran kepelatihan di Rennes menilai kalau skill pemain asal Norwegia itu akan semakin terasah di Prancis.

“Dia masih bersama kami sekarang, dia melewati pramusim berbarengan skuad utama serta saya menyukai perkembangannya. Kemudian, kami bakal memutuskan, terlebih tentang masa depannya. Apapun dapat berlangsung sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Agustus nanti,” tutur Zidane.

“Satu-satunya rencana yang saat ini saya punyai untuk dia merupakan peluang berlaga yang minim, akan tetapi di Madrid hal itu bakal begitu sulit diatasi, lantaran terdapat banyak pemain papan atas di depannya. Itu anjuran saya (bermain di Ligue 1),” lanjutnya seperti diberitakan berita sepakbola Eropa.

martin odegaard
Martin Odegaard memulai karier profesionalnya bersama Strømsgodset selama dua tahun, 2014-2015.

Martin Odegaard diboyong Real Madrid saat masih belia dari tim asal Norwegia, Stromsgodset pada 21 Januari 2015. Odegaard pernah disebut-sebut Lionel Messi-nya Norwegia, berkat penampilan impresifnya. Selama ini dia cuma sekali bermain berbarengan skuad utama Los Merengues pada musim 2014/2015 lalu.

Sejauh ini, Real Madrid baru mendatangkan satu nama tenar ke Bernabeu, yakni Alvaro Morata. Selebihnya, belum ada pembelian penting lain yang dilakukan juara Liga Champions musim lalu itu. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru dari Madrid, Spanyol.