berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Napoli Tolak Tawaran Chelsea untuk Koulibaly

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa tebaru mengabarkan peluang Chelsea untuk memboyong bek muda Napoli, Kalidou Koulibaly, telah tertutup. Napoli dipastikan tidak ingin melepas bek andalan mereka itu meski dengan tawaran yang menggiurkan.

Menurut berita sepakbola Eropa yang beredar, The Blues sebenarnya telah melayangkan proposal penawaran sejumlah 58 juta euro guna mendatangkan pemain berumur 25 tahun itu. Angka tersebut dinilai begitu menggiurkan serta termasuk tinggi untuk seorang pemain belakang.

Bek asal Senegal itu saat ini tengah diperlukan The Blues untuk menambah tenaga baru di lini defensi mereka. John Terry serta Gary Cahill dinilai telah tidak bisa lagi menjadi andalan, lantaran mulai termakan usia.

Pada dasarnya, Chelsea masih mempunyai dua stok pemain belakang, yakni Kurt Zouma serta Andreas Christensen. Namun keduanya masih minim pengalaman. Manajer Antonio Conte memerlukan satu sosok bek yang telah ‘jadi’ dan telah membuktikan kualitasnya, serta itu dinilai ada pada diri Koulibaly.

kalidou koulibaly
Ketenangan Kalidou Koulibaly saat menguasai bola menjadi salah satu ketertarikan Conte pada pemain yang satu ini.

Koulibaly mencuri perhatian Conte, lantaran sosoknya merupakan bek yang tenang saat menguasai bola. Dapat disebutkan Koulibaly berpeluang jadi bek papan atas sekelas Leonardo Bonucci yang pernah dididik oleh Conte saat masih di Juventus.

Sayangnya, harapan The Blues untuk mendatangkan pemain yang satu ini kandas di tengah jalan. Napoli tidak menginginkan lagi ada pemain terbaik mereka pergi, sesudah sebelumnya mereka telah kehilangan Gonzalo Higuain ke Juventus. Oleh karena itu, mereka menolak tawaran raksasa Inggris, walau nilainya cukup menggiurkan.

Di luar itu, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, juga tidak mau ia kembali ‘diamuk’ fans Napoli yang awalnya telah jengkel lantaran Higuain dilepas begitu saja ke klub rival mereka di Serie A. Lagipula, Napoli bakal berkompetisi di Liga Champions musim 2016/17, serta Partenopei memerlukan peman-pemain terbaik guna bersaing dengan tim-tim tangguh Eropa.

Kalidou Koulibaly didatangkan Napoli dari Genk pada tahun 2014 lalu. Ia juga berperan cukup penting saat timnya finis di posisi kedua klasemen akhir Serie A musim lalu. Demikian laporan berita sepakbola Eropa terbaru.