berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: MU Siap Lepas Schweinsteiger dengan Harga Murah

Bolahero.com – Menurut berita sepakbola Eropa terbaru, Manchester United disebut-sebut akan segera melepas Bastian Schweinsteiger secara resmi. Karier sang pemain tengah di Old Trafford memang telah di ujung tanduk dalam beberapa pekan belakangan ini. Diberitakan Mirror, The Red Devils siap melego Schweinsteiger banderol yang hanya 2 juta poundsterling.

Mulai sejak Jose Mourinho duduk di kursi kepelatihan Setan Merah pada 27 Mei 2016 lalu, nama pemain asal Jerman itu memang beranjak terpinggirkan dari skuad utama MU. Bahkan seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa beberapa waktu lalu, Mourinho juga tidak mengikutsertakan Schweinsteiger pada tur pramusim MU.

Di luar itu, Schweinsteiger juga ‘dibuang’ oleh manajer asal Portugal itu ke tim U-23. Lokernya di ruang ganti tim utama diminta untuk dikosongkan, dan ia tidak diperbolehkan mengikuti latihan lagi bersama tim utama. Alhasil, eks pemain tengah Bayern Munich itu belum merasakan bermain bersama Setan Merah di musim ini.

Bastian Schweinsteiger
Musim lalu Schweinsteiger juga lebih sering dicadangkan Louis van Gaal karena dibekap cedera.

Keadaan itu membuat kelanjutan karier Schweinsteiger di Old Trafford jadi tanda tanya besar. Dia juga telah kerap diberitakan bakal segera dilepaskan Manchester United ke tim lain sebelum penutupan bursa transfer musim panas.

Mantan timnya, Bayern Munich, sempat disebut berminat menampungnya lagi. Akan tetapi, manajer Die Roten, Carlo Ancelotti, menegaskan kalau timnya sudah menutup pintu untuk pemain baru.

Untuk dapat melego Schweinsteiger, Manchester United tidak membandrol sang pemain dengan besar-besaran. Menurut berita sepakbola Eropa terbaru, Setan Merah cuma bakal melepas mantan kapten timnas Jerman itu dengan banderol 2 juta poundsterling saja atau kurang lebih Rp 34 miliar.

Nilai itu sangat jauh dari harga sang pemain saat diboyong Manchester United dari Bayern pada musim panas tahun lalu. Pada saat itu, Louis van Gaal menggaet pemain berusia 32 tahun itu dengan banderol 6,5 juta poundsterling atau setara Rp 113 miliar.

Beberapa tim diberitakan siap menyelamatkan karier Schweinsteiger dari Manchester United, mulai dari Juventus, Lazio sampai Celtic. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada tim yang menyikapi minat mereka secara serius. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru.