berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Bersama Pogba dan Ibra, MU Bakal Kembali ‘Arogan’

Bolahero.com – Sorotan berita sepakbola Eropa di musim panas ini tak lepas dari aktivitas Manchester United di bursa transfer. Setan merah sukses mendatangkan striker kawakan Swedia, Zlatan Ibrahimovic dan memulangkan mantan pemain tengah mereka, Paul Pogba pada bursa transfer awal musim 2016/17. Mengenai dua transfer itu, legenda United, Gary Neville menilai Setan Merah akan kembali dengan gaya bermain ‘arogan’.

“Pada tiga hingga empat tahun belakangan, Manchester United kehilangan jati diri saat di atas lapangan. Mereka tak lagi arogan dan kekurangan sosok pemain yang siap untuk menjadi bintang,” tutur Neville.

“Perekrutan Paul Pogba dan Ibra sangat cocok untuk MU, serta mereka berdua mempunyai karakter arogan dan berani, pastinya dalam arti yang baik. Dalam sejarah tim, Manchester United senantiasa memerlukan sosok dengan kepribadian yang besar saat berada di atas lapangan,” tambahnya seperti ditulis berita sepakola Eropa.

Pogba dan Ibra jadi dua dari empat penggawa anyar yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer awal musim 2016/17. Dua penggawa anyar yang lain merupakan bek Eric Bailly serta pemain tengah Henrikh Mkhitaryan.

Zlatan Ibrahimovic diperoleh MU tanpa mengeluarkan uang dari Paris Saint-Germain (PSG), setelah ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir Juni lalu. Striker berkebangsaan Swedia itu diikat dengan perjanjian kontrak berdurasi semusim di Old Trafford, dengan pilihan perpanjangan semusim lagi.

Di sisi lain, kepulangan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United berhaisl memecahkan rekor transfer dunia. Itu lantaran nilai transfer Pogba yang meraih 105 juta euro atau setara 1,5 triliun dalam mata uang rupiah. Transfer Pogba telah melampaui nilai transfer Gareth Bale saat sang pemain diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur beberapa tahun lalu.

Di MU, Paul Pogba bakal memakai nomor punggung 6. Kiprah Pogba di bawha arahan manajer Jose Mourinho itu kemungkinan besar bakal berlangsung pada laga perdana mereka di Premier League 2016/17 di kandang AFC Bournemouth, Vitality Stadium, Minggu (14/8). Demikian berita sepakbola Eropa terbaru.