berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Llorente Janji Tampil Bagus untuk Swansea

Bolahero.com – Setelah beberapa hari lalu sempat muncul berita sepakbola Eropa yang menyebutkan kalau Fernando Llorente menolak tawaran dari Swansea City, namun kini sang pemain justru telah sepakat dan secara resmi diperkenalkan oleh klub kontestan Premier League asal Wales itu. Sulit mendapatkan tempat di skuad utama Sevilla, menjadi alasan hengkangnya Llorente ke The Swans.

Setelah diresmikan dan diperkenalkan ke publik, fikiran rekrutan anyar Swansea City itu dengan mengakui hanya memikirkan gol, gol dan gol. Penyerang internasional Spanyol itu berkemauan mengikuti kesuksesan Michu di Liberty Stadium.

Seperti berita sepakbola Eropa yang beredar belakangan ini, Llorente sudah resmi pindah dari tim juara Liga Europa, Sevilla dan berhimpun ke tim papan tengah di Premier League, Swansea pada hari Jumat (5/8) lalu. Llorente mendapat kontrak sepanjang dua tahun.

Striker berumur 31 tahun, yang turut serta dalam skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, sudah mengambil keputusan untuk mengikuti jejak teman senegaranya sekaligus eks striker Swansea Michu, yang sukses menceploskan 22 gol dalam 43 aksinya sepanjang musim debutnya.

“Saya begitu suka bisa berhimpun dengan Swansea City,” kata Llorente, yang cuma menceploskan empat gol dalam 23 aksinya di La Liga musim lalu. “Saya sudah menceploskan gol di La Liga serta Serie A, serta saat ini saya menginginkan menceploskan banyak gol bagi tim di Premier League.”

“Saya menginginkan menceploskan banyak gol seperti yang sudah dikerjakan oleh Michu. Dia merupakan striker yang begitu bagus serta dia mengerjakannya dengan begitu baik di sini,” tambahnya seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa.

Fernando Llorente meninggalkan Sevilla setelah menjuarai Liga Europa musim lalu.

Eks striker Juventus dan Athletic Bilbao itu adalah rekrutan keempat Swansea yang dihadirkan di musim panas ini, sesudah sebelumnya telah ada Leroy Fer, Mike van der Hoorn dan Mark Birighitti. Bekerja di bawah pelatih asal Italia, Francesco Guidolin, Llorente menyampaikan, “Dia sosok manajer yang punya kualitas bagus, serta saya merasa senang dapat bekerja bersamanya.”

“Saya mengetahui sosoknya ketika saya masih bermain di Serie A. Dia memiliki banyak pengalaman serta sudah melakukan pekerjaannya dengan baik,” tandasnya. Demikian kabar berita sepakbola Eropa terbaru dari Inggris.