berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Liverpool Ajukan Tawaran untuk Gelandang Inter

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa terbaru mengabarkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan mendatangkan pemain baru lagi ke Anfield. Sebelumnya, Klopp juga sudah menyampaikan kalau The Reds belum mengakhiri bursa transfer musim panas mereka dan masih berpeluang berbelanja pemain baru lagi. Dia menginginkan memperkuat sektor tengah dan belakang timnya.

Isyarat itu disibakkan Klopp sesudah dia melakukan evaluasi penampilan timnya pada saat berhasil menaklukkan Arsenal 4-3 di laga pertama Premier League 2016/17 di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam WIB.

Seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa, di laga tersebut, tim besutan Klopp sempat tertinggal 1-0 di setengah jam pertama. Namun gol Coutinho di penghujung babak pertama menjadi pertanda kebangkitan Liverpool. Memasuki paruh waktu kedua, Liverpool berhasil unggul 4-1.

Namun pada akhirnya, The Gunners sukses memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-3. Tak bisa dipungkiri, gol-gol Arsenal tercipta akibat lemahnya koordinasi lini belakang Liverpool. Hal ini tentu harus segera dibenahi di waktu yang tersisa.

Jurgen Klopp bakal memakai hari-hari jelang penutupan bursa transfer pada 31 Agustus yang akan datang untuk merekrut satu atau dua pemain baru lagi. Satu diantara pemain yang menjadi incaran Klopp pada saat ini merupakan pemain tengah Inter Milan, Gary Medel.

Gary Medel
Gary Medel pernah berkarier di Inggris pada periode 2013-2014 bersama Cardiff.

Gelandang bertahan asal Chile ini telah tak asing lagi dengan Premier League. Sebelumnya, dia pernah bermain untuk Cardiff, sebelum hijrah ke Inter Milan dua musim yang lalu. Dia mencatat 34 aksi di Liga Inggris berbarengan Cardiff. Akan tetapi ia tidak dapat menolong Bluebirds menghindari jurang degradasi di tahun 2014.

Menurut berita sepakbola Eropa Corriere della Sera, The Reds telah ajukan penawaran bagi gelandang berumur 29 tahun itu. Klopp begitu tertarik pada Medel sesudah melihat aksi sang pemain tengah di Copa America 2016. Medel dipilih menjadi pemain paling baik di kompetisi itu.

Di Inter Milan, Medel telah berlaga selama dua musim. Dia mencatatkan 58 aksi berbarengan Nerazzurri di Serie A. Sebelum berkarier di Inggris, Medel juga sempat mencicipi kompetisi La Liga bersama Sevilla pada periode 2011-2013. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru dari Inggris.