berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Komentar Asensio Usai Bawa Real Madrid Menang

Bolahero.com – Nama Marco Asensio belakangan ini menjadi pembahasan utama berita sepakbola Eropa. Pemain tengah Real Madrid itu mulai mencuri perhatian sepanjang musim panas ini. Pada laga perdana Los Blancos di La Liga 2016/17, pemain satu ini pun turut dimainkan oleh manajer Zinedine Zidane.

Ia mengakui sangat senang bisa membantu timnya menyabet kemenangan atas Real Sociedad pada. Asensio juga menyebutkan tak terkejut bila ia dimainkan mulai sejak menit awal pada laga tersebut.

Melawat ke markas Sociedad di Estadio Anoeta, Senin (21/8) dinihari WIB, Madrid turun dengan skema 4-3-3. Zinedine Zidane, memplot Asensio di lini depan berbarengan Alvaro Morata dan Gareth Bale. Dua pemain yang disebutkan di awal menggantikan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang masih dibekap cedera.

Real Madrid bermain agresif mulai sejak awal laga. Pada menit ke-2, Bale langsung membawa Madrid memimpin melalui sundulan kepalanya, assist dari Raphael Varane. Lima menit mendekati turun minum, giliran Marco Asensio yang membongkar gawang Sociedad dengan cara me-lob bola. Gareth Bale kembali menyumbangkan gol di masa injury time yang membuat Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah.

Terkecuali Bale yang bermain apik serta dinobatkan menjadi man of the match pada laga itu, penampilan Marco Asensio juga layak memperoleh animo. Pemain berusia 20 tahun itu melepas satu tendangan on target, serta akurasi umpannya yang meraih 94%.

marco asensio
Setelah diboyong Real Madrid di tahun 2014, Marco Asensio sempat dipinjamkan ke tim lamanya, Mallorca (2014/15) dan Espanyol (2015/16).

“Sangat penting bagi kami bisa mengawali kompetisi dengan tiga poin. Kami melakukan pertandingan dengan begitu baik. Kami senang atas apa yang kami raih laga pertama La Liga,” tutur Asensio seperti ditulis berita sepakbola Eropa Football Espana.

“Saya tak mengatur banyak hal dari segi teknis. Saya coba bekerja keras serta lakukan suatu hal dengan benar. Saya sudah diberitahu sebelumnya oleh manajer, saya berlatih dengan deretan pemain yang disediakan jadi starter, jadi saya tak terkejut dengan hasil ini,” lanjutnya.

Tiga poin yang diraih Madrid atas Real Sociedad membuat El Real membayangi ketat Barcelona di puncak klasemen pekan pertama La Liga. Madrid bercokol di peringkat dua serta cuma kalah selisih gol dari rivalnya itu. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru.