berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Januzaj Resmi Berseragam Sunderland

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa terbaru mengabarkan bintang muda Manchester United asal Belgia, Adnan Januzaj, dipastikan bakal membela Sunderland pada Premier League musim 2016/17. Ini berlangsung sesudah yang bersangkutan secara resmi dipiunjam sepanjang semusim penuh dari Manchester United.

Seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa, The Black Cats menyelesaikan kepindahan Januzaj ini pada Jumat (12/8). Januzaj memutuskan untuk hengkang dari United, sesudah tak masuk dalam gagasan skuad pilihan Jose Mourinho.

Januzaj juga termasuk dalam sembilan pemain yang dipersilakan mencari tim baru oleh pelatih anyar Setan merah itu. Bersama gelandang veteran, Bastian Schweinsteiger, Januzaj diminta bagi mengosongkan lokernya di skuad utama United ke skuad pengganti, serta tak diijinkan lagi berlatih bersama tim utama.

Tidak terima dengan perlakuan Mourinho, Januzaj memohon agar tim bagi menjualnya secara permanen ke tim lain. Akan tetapi, pihak Manchester United cuma memperbolehkan sang pemain muda untuk dipinjamkan ke tim lain.

adnan januzaj
Adnan Januzaj merupakan salah satu pemain kesayangan Moyes selama menangani MU, bersama mantan anak asuhnya di Everton, Maruoane Fellaini.

Pemain berumur 21 tahun itu pun akhirnya memutuskan berhimpun ke Sunderland, yang pada saat ini ditangani oleh bekas pelatihnya di MU, David Moyes. Pada tahun 2013, Moyes-lah yang memberi peluang pada Januzaj untuk masuk ke skuad utama United.

Sepeninggal Moyes, penampilan Januzaj alami semakin menurun di bawah arahan Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu pun meminjamkan Januzaj ke Borussia Dortmund pada tahun 2015, dengan tujuan memperoleh peluang bermain reguler. Akan tetapi peminjaman ini tak berjalan dengan baik sesudah Januzaj tidak berhasil menyesuaikan diri dengan baik di Jerman.

Moyes sendiri menyebutkan kalau ia memiliki komitmen untuk mengantarkan Januzaj ke penampilan terbaiknya, seperti yang pernah diperlihatkan oleh sang peain dua tahun lalu. Menurut berita sepakbola Eropa terbaru, Adnan Januzaj bukanlah satu-satunya pemain United yang direkrut Moyes pada bursa transfer ini.

Kemarin, The Black Cats resmi memboyong dua pemain muda United sekaligus, yakni Paddy McNair dan Donald Love dengan nilai transfer 5,5 juta poundsterling atau setara Rp 93, 48 miliar. Ketiga eks MU itu diikutkan dalam skuad Sunderland kontra Manchester City pada laga pembuka Premier League 2016/17, Sabtu (13/8). Demikian laporan berita sepakbola Eropa terbaru.