berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Inter Berjudi dengan Merekrut De Boer

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa melaporkan bahwa Inter Milan telah resmi menunjuk Frank de Boer menjadi suksesor Roberto Mancini. Penunjukkan ini telah tercium mulai sejak jalinan Mancini dengan pihak tim memanas. Nama De Boer telah digadang-gadang menjadi manajer baru Inter setelah belum lama ini melepaskan jabatannya di Ajax Amsterdam.

De Boer bakal jadi manajer asal Belanda pertama yang mengatasi Inter Milan. Langkah De Boer meneruskan kariernya di Italia termasuk berani. Lantaran tidak banyak ada manajer asal Belanda yang berkarier di Italia dan meraih kesuksesan. Manajer asal Belanda terakhir yang mengadu nasib di Italia adalah Clarence Seedorf bersama AC Milan pada tahun 2014.

Italia memanglah pernah diramaikan oleh beberapa pemain bintang asal Belanda, seperti Marco van Basten, Frank Rijkaard dan Ruud Gullit. Ketiganya pun kini telah masuk ke dunia baru menjadi seorang manajer. Akan tetapi, tak ada dari mereka yang melatih tim Italia.

Kesangsian dari para pendukung Inter pun muncul. Apakah De Boer adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Mancini? Bila melihat catatan De Boer, ia pernah menjadi pemain Ajax dan Barcelona ketika masih aktif bermain. Akan tetapi ia sama sekali belum pernah bermain di Italia.

frank de boer
Frank de Boer dikenal sebagai manajer yang pandai memaksimalkan potensi muda dari akademi tim.

De Boer membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Ia perlu mengenal pemain-pemainnya serta karakter sepakbola Italia. Satu hal positif yang dapat ia tonjolkan merupakan bagaimana ia mengoptimalkan potensi pemain-pemain muda.

Seluruh media berita sepakbola Eropa juga tahu kalau sosok yang pernah mengatasi Ajax sepanjang enam tahun serta memenangkan empat trofi Eredivisie, itu telah terbiasa mengorbitkan pemain-pemain jebolan akademi tim besutannya.

Hal semacam ini searah dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Inter, Erick Thohir, yang mendambakan sosok manajer Nerazzurri dengan kemampuan untuk mengoptimalkan potensi-potensi muda yang dipunyai oleh akademi Inter. Pekerjaan berat pun telah menunggu De Boer pada musim pertamanya. Meraih prestasi positif pastinya akan membuat De Boer jadi manajer asal Belanda pertama yang sukses di Italia. Demikian laporan berita sepakbola Eropa terbaru dari Italia.