berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Joe Hart Ingin Gabung Liverpool?

Bolahero.com – Perekrutan Claudio Bravo oleh Manchester City masih menjadi topik terhangat berita sepakbola Eropa. Tapi di sisi lain, ada satu pemain yang sudah pasti akan tersingkir dari The Citizens. Ya, Joe Hart dipastikan tercoret dari daftar penjaga gawang utama Manchester City. Setelah sebelumnya sempat digeser Willy Caballero di beberapa laga awal musim ini, kedatangan Bravo jelas menjadi penghalang yang lebih berat Hart untuk tetap bertahan di tim.

Manajer City, Pep Guardiola pun tak mengizinkan sang pemain untuk mencari tim baru. Menurut berita sepakbola Eropa terkini, satu diantara tim yang menajdi incaran Hart merupakan Liverpool.

Alasan utama Guardiola tidak memasukkan nama Hart dalam skuadnya di musim 2016/17 ini adalah karena sang penjaga gawang bukanlah sosok kiper yang karakternya dikehendaki Guardiola. Di mana mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu menginginkan penjaga gawang yang dapat memberi umpan akurat dari belakang.

claudio bravo
Kedatangan Claudio Bravo ke Etihad Stadium sangat ‘mengganggu’ kelanjutan karier Joe Hart.

Ketika Hart mulai tersingkir dari skuad utama City, beberapa waktu terakhir namanya juga sempat dihubungkan dengan Everton. Akan tetapi manajer The Toffees, Ronald Koeman, langsung menampik rumor itu. “Kabar itu tidaklah benar. Kami tidak sedang melakukan pendekatan pada Hart,” kata Koeman.

Menurut berita sepakbola Eropa yang dilaporkan The Sun, saat ini Joe Hart dikejar waktu untuk ‘menjual’ dirinya ke tim lain. Pasalnya jendela transfer musim panas akan ditutup pada pertengahan minggu depan. Hart pun mulai mengerucut pada satu pilihan, yang mana merupakan Liverpool.

Dijelaskan kalau untuk dapat berhimpun dengan The Reds, Hart rela gajinya dipangkas dari nilai awalnya yang sebesar 150 ribu poundsterling per minggu. Memang tak dijelaskan berapa persen Hart siap memotong besar gajinya itu.

Namun, apa yang diimpikan oleh Hart untuk gabung ke Liverpool nampaknya sangat sulit terwujud. Pasalnya manajer The reds Jurgen Klopp sampai saat ini sama sekali tidak memberitahukan minatnya kepada Hart. Terlebih, awalnya sang pelatih telah beli penjaga gawang baru yakni Loris Karius dari Mainz, meski pada saat ini kondisi sang kiper memang sedang cedera. Demikian laporan berita sepakbola Eropa terkini.