berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Everton Tertarik Selamatkan Karier Joe Hart

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa Daily Mail mengabarkan kalau Everton menyimpan ketertarikan terhadap penjaga gawang Manchester City, Joe Hart. Pihak The Toffees pun berniat untuk meminjam penjaga gawang berusia 29 tahun itu selama semusim.

Mulai sejak kehadiran Pep Guardiola, nasib Joe Hart berbarengan Manchester City memang semakin tidak jelas. Bahkan Guardiola mengambil keputusan mencadangkan Hart pada saat The Citizens melakoni laga debut mereka di Premier League 2016/17 kontra Sunderland di Stadion Etihad, Sabtu (13/8) malam WIB.

Pada laga yang dimenangkan City dengan skor 2-1 itu, Guardiola lebih memilih Willy Caballero, yang musim lalu hanya jadi pilihan kedua manajer Manuel Pellegrini. Saat City bertemu Steaua Bucuresti pada leg I babak play off Liga Champions musim ini pun, menurut berita sepakbola Eropa, kiper nomor satu timnas Inggris itu berpeluang hanya akan menjadi penghangat bench City.

joe hart
Posisi Joe Hart di Manchester City semakin terancam dengan isu kepindahan Claudio Bravo ke Etihad Stadium.

Willy Caballero akan kembali jadi andalan pada laga yang akan berlangsung di Arena Nationala, Rabu (17/8) dinihari WIB. Everton pun siap masuk di kondisi yang kurang menguntungkan bagi Joe Hart ini, untuk memperoleh layanannya. The Toffees juga tengah perlu seorang kiper handal guna menukar posisi Tim Howard yang pulang ke Amerika Serikat untuk bergabung ke Colorado Rapids.

Bila Hart benar-benar hijrah ke Everton musim panas ini, Joe Hart berpeluang langsung jadi penjaga gawang nomor satu. Sebab pada saat ini, Everton cuma mempunyai Joel Robles dan Maarten Stekelenburg untuk tempati pos di bawah mistar gawang.

Isu kepindahan Joe Hart dari Etihad Stadium juga diperkuat dengan berita sepakbola Eropa yang menyebutkan Manchester City tengah membidik penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo. Kiper yang musim lalu selalu jadi pilihan utama skuad Blaugrana itu mulai tersingkir, setelah Luis Enrique lebih memilih Ter Stegen.

Bravo juga dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk selekasnya bergabung ke City di musim panas ini. Menurut berita sepakbola Eropa yang beredar, dana 25 juta euro atau setara Rp 365 miliar telah dilayangkan City ke pihak Barcelona untuk meminang Bravo. Tawaran itu pun disebut-sebut sudah memperoleh restu dari The Catalans.