berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: De Boer Terus Aktif Memburu Pemain

Bolahero.com – Berita sepakbola Eropa beberapa hari belakangan diramaikan dengan kabar penunjukkan Frank de Boer sebagai manajer anyar Inter Milan, menggantikan Roberto Mancini. Bukan hanya itu, di bawah pemilik tim yang baru, Suning Group, De Boer pun langsung mengajukan permohonan untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar buruan De Boer adalah bek berpengalaman Manchester United, yang disebut-sebut akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Menurut berita sepakbola Eropa yang beredar, merupakan bek senior asal Belanda, Daley Blind, yang jadi incaran De Boer.

Blind merupakan pemain yang dihadirkan oleh Louis van Gaal ke Old Trafford dua musim lalu. Ia dinilai bukanlah tipikal bek tengah yang dikehendaki oleh Mourinho. Posturnya kurang tinggi dan kurang tangguh, itu yang jadi alasan utama Mou kurang berkesan dengan penamilan pemain internasional Belanda itu.

Namun dalam beberapa laga uji coba, termasuk pada saat MU menaklukkan Leicester City 2-1 di ajang Community Shield, Minggu (7/8), Blind tetap menjadi pilihan utama Mourinho, yang diduetkan bersama Eric Bailly sebagai bek tengah. Tapi spekulasi lain pun muncul. Dipasangnya Blind sebagai starter kemungkinan  berlangsung lantaran Chris Smalling masih cedera.

Andaikata The Special One tidak lagi memilih Blind sebagia pilihan utama di pos bek tengah, sesudah Smalling pulih dari cedera, pemain asal Belanda itu nampaknya tidak perlu cemas mengenai masa depannya. Pasalnya Frank de Boer, begitu tertarik memboyongnya. Terlebih Blind merupakan mantan pemain bimbingan De Boer di Ajax Amsterdam.

frank de boer
Frank de Boer dan Daley Blind pernah bekerja sama saat keduanya masih di Ajax Amsterdam beberapa musim lalu.

Menurut berita sepakbola Eropa Mediaset, De Boer yang baru menjabat sebagai arsitek baru Inter Milan awal minggu ini, telah memohon pada manajemen tim untuk merekrut Blind. Masalah nilai transfer, bukan menjadi permasalahan untuk Nerazzurri, karena Suning Group, mempunyai kemampuan finansial yang bagus untuk ‘hanya’ sekadar menebus Blind dari Manchester United.

Selain Blind, De Boer juga dikabarkan berminat memulangkan mantan bintang Inter, Wesley Sneijder yang saat ini bermain untuk Galatasaray. Demikian laporan berita sepakbola Eropa terbaru.