berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Chelsea Rekrut Satu Kiper Anyar

Bolahero.comBerita sepakbola Eropa melaporkan kalau Chelsea tanpa tercium pergerakannya, telah mendatangkan satu pemain baru lagi di musim panas ini untuk kedudukan penjaga gawang. Pemain yang mereka rekrut merupakan Eduardo dos Reis Carvalho dari tim Dinamo Zagreb.

Penjaga gawang berumur 33 tahun ini sempat menjadi penjaga gawang timnas Portugal pada Piala Dunia 2010. Dia sebenarnya juga masuk dalam skuad Portugal di Piala Eropa 2016, akan tetapi hanya menjadi pelapis Rui Patricio. Sebelum hijrah ke Chelsea, dia juga berperan mengantarkan Dinamo maju ke fase penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Seperti dilaporkan berita sepakbola Eropa terbaru, Eduardo secara resmi menandatangani perjanjian kontrak dengan The Blues pada Jumat WIB. Dia mendapat kontrak dengan durasi satu tahun di Stamford Bridge. Tak dijelaskan berapakah nilai transfernya ke Chelsea.

“Hari ini dapat kami umumkan kedatangan penjaga gawang Eduardo dari Dinamo Zagreb,” tulis Chelsea melalui akun Twitter mereka.

eduardo carvalho
Eduardo Carvalho sempat dipinjamkan ke Braga di musim 2013/14.

Di Stamford Bridge, Eduardo nantinya bakal jadi penjaga gawang ketiga setelah Thibaut Courtois dan  Asmir Begovic. Namun bila performanya memuaskan, tidak tertutup kemungkinan ia menggeser posisi Begovic sebagai penjaga gawang kedua Chelsea.

Eduardo pun mengakui sangat senang dapat berhimpun dengan Chelsea. Dia menyampaikan kalau tidak perlu berpikir dua kali saat mengambil langkah untuk berhimpun dengan tim Premier League itu.

“Saya tidak banyak berpikir saat memutuskan berhimpun dengan tim sebesar Chelsea,” tuturnya. “Jelas Premier League merupakan liga paling baik di dunia serta tidak sama dengan liga di mana saya berkompetisi sebelumnya. Ini akan menjadi tantangan baru untuk saya, serta saya siap menghadapinya,” tambahnya.

Eduardo sendiri mempunyai 35 caps untuk timnas Portugal mulai sejak memulai debutnya pada Februari 2009. Dia merupakan andalan A Seleccao pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kariernya di Stamford Bridge diperkirakan tidak akan berjalan mulus. Musim lalu The Blues juga sempat mendatnagkan Marco Amelia sebagai kiper ketiga. Namun sang pemain tidak mendapat kesempatan bermain dari caretaker Chelsea saat itu, Guus Hiddink, dan akhirnya meninggalkan tim di akhir musim. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru.