berita sepakbola eropa
Berita Sepakbola Eropa: Arsenal Bergerak Cepat Jelang Penutupan Bursa Transfer

Bolahero.com – Menurut laporan berita sepakbola Eropa terbaru, jendela transfer periode awal musim ini akan ditutup pada pertengahan pekan depan, tepatnya paada tanggal 31 Agustus. Tim Premier League yang kelihatannya tenang-tenang saja, Arsenal, tiba-tiba melakukan pergerakan cepat. Pasalnya, The Gunners masih belum berhasil membenahi skuad mereka seutuhnya.

Kurang dari seminggu lagi jendela transfer akan ditutup. Arsenal pun melakukan gerakan cepat dengan membidik bek Newcastle United. Pemain yang menjadi buruan mereka kali ini dinilai sangat diperlukan untuk menambal sektor belakang skuad Meriam London.

Kubu Arsenal memang terus berusaha mendatangkan satu bek tengah baru. Namun, beberapa upaya mereka selalu gagal di tengah jalan. Menurut berita sepakbola Eropa terbaru, pemain yang saat ini masuk dalam radar The Gunners adalah Chancel Mbemba. Pemain Newcastle asal Kongo, yang mempunyai 25 caps bagi di level internasional.

Mbemba sendiri baru menjadi pemain Newcastle selama semusim, setelah didatangkan dari Anderlecht tahun lalu. The Gunners yang tengah berupaya memperkuat pertahanan mereka, awalnya memang tidak begitu agresif. Setelah melakukan pendekatan di sana-sini, akhirnya pilihan jatuh kepada Mbemba.

Nama pemain ini mungkin tidak setenar bek Arsenal, Laurent Koscielny, atau beberapa pemain buruan Arsenal lainnya. Namun kemampuannya dikira cukup mumpuni untuk menemani Rob Holding di jantung pertahanan The Gunners.

Menurut berita sepakbola Eropa terbaru, skuad Arsene Wenger memang sedang dalam permasalahan besar mengenai cedera pemain. Beberapa pilar utama di lini pertahanan terpaksa absen akibat cedera. Walau demikian, Arsenal masih begitu alot mendatangkan penggawa anyar.

Bukan lantaran malas, namun umumnya beberapa tim pemilik pemain yang diminati Arsenal kerap menolak tawaran Tim Meriam London karena terlalu murah. Gayung bersambut, kini nampaknya peluang Arsenal merekrut Mbemba bukan hanya sebatas isapan jempol.

Chancel Mbemba
Chancel Mbemba baru bergabung ke Newcastle United di musim panas tahun 2015.

Seperti berita sepakbola Eropa yang beredar, Newcastle tidak keberatan melepas pemain 22 itu dengan harga 15 juta poundsterling. The Gunners pun bersedia menebus harga itu. Kelihatannya transfer ini tidak akan berlangsung rumit. Terlebih, sang pemain nampaknya juga enggan bermain di kasta kedua bersama Newcastle. Demikian berita sepakbola Eropa terbaru dari Inggris.