berita sepakbola dunia
Berita Sepakbola Dunia: Messi Hanya Ingin Bermain di Argentina Misal Tinggalkan Barca

Bolahero.com – Menurut berita sepakbola dunia tim asal Argentina, Newell’s Old Boys, cukup percaya kalau bintang Barcelona, Lionel Messi, akan kembali bermain bersama mereka sebelum menyudahi karier sepakbolanya.

Messi sebelumnya memang pernah tercatat menjadi jebolan akademi Newell’s Old Boys pada tahun 1994. Kemudian Messi muda hijrah ke Barcelona untuk bergabung ke akademi La Masia enam tahun setelahnya. Berbarengan tim asal Rosario, Argentina itu, Messi berhasil menceploskan nyaris 500 gol serta menjadi salah satu pemain yang disegani.

lionel messi
Foto Lionel Messi kecil yang sempat bergabung bersama tim Newell’s Old Boys junior.

Sesudah pindah dari Argentina, karier sepakbola Messi mengalami perkembangan pesat, terlebih berbarengan Barcelona. Ia pun berhasil menghadirkan beragam gelar untuk tim serta dirinya sendiri, termasuk lima penghargaan FIFA Ballon d’Or yang diraihnya hingga kini.

Menurut berita sepakbola dunia, penyerang berumur 29 tahun itu disebut-sebut mengambil keputusan gantung sepatu usai gelaran Piala Dunia 2018. “Saya meyakini, seperti beberapa teman saya yang lain, kami bakal mencatatkan sejarah sebagai sebuah tim bila Newell’s berhasil memperoleh layanan sosok pemain terbaik dunia seperti Messi,” tutur D’Amico.

“Menurut saya, kami bakal merasa sangat senang bila Messi akhirnya bergabung bersama kami,” tambahnya.

Menurut D’Amico, misal Messi bersedia kembali ke Argentina, sebelum gantung sepatu, sepakbola Negeri Tango bakal kembali berdenyut. Belum lagi, penyerang yang telah mengoleksi berbagai trofi bersama Blaugrana itu juga merupakan pemain kelahiran Rosario, yang dikenal menjadi tempat bagi para penggila sepakbola di Argentina.

“Coba bayangkan dalam satu laga ada Messi di sana, dengan media-media dari seluruh dunia meliput. Pastinya para sponsor akan datang dengan sendirinya dan itu bakal menjadikan sebuah peningkatan dalam hal ekonomi,” tutur D’Amico seperti dikutip berita sepakbola dunia.

Sejak masuk ke skuad senior Barcelona pada tahun 2004 lalu, Messi sudah mencatatkan 536 aksi serta mengoleksi 459 gol dan 215 assist bagi The Catalans. Pada saat itu, manajer Barcelona, Frank Rijkaard, menjadi orang yang berjasa memberi kesempatan debut bagi Messi. Secara keseluruhan, ia telah mengoleksi 29 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions sejak 2006 sampai 2015 lalu. Demikian berita sepakbola dunia terkini.