berita sepakbola dunia
Berita Sepakbola Dunia: Langkah Messi Kembali ke Timnas Bikin Maradona Bingung

Bolahero.com – Menurut berita sepakbola dunia terbaru, legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, mempertanyakan langkah Lionel Messi yang memutuskan kembali ke timnas. Untuk Maradona, kembalinya Messi ke skuad La Albiceleste, setelah sebelumnya sempat mengumumkan pensiun, hanyalah upaya sang mega bintang untuk melupakan kegagalan di empat final yang dialaminya.

Pemain Barcelona itu awalnya mengumumkan pensiun dari timnas Argentina pada bulan Juni 2016, setelah kalah dari Chile di final Copa America Centenario. Kegagalan di empat final, jelas jadi alasan utama Messi. Bagaimana tidak, sejak tahun 2007 sampai 2016, Messi selalu gagal mengantarkan La Albiceleste mengangkat trofi mayor.

Seperti dilaporkan berbagai berita sepakbola dunia, langkah La Pulga meninggalkan timnas Argentina disayangkan banyak pihak. Sebab, Argentina masih begitu memerlukan tenaganya di ajang-ajang selanjutnya. Beberapa pihak juga mencoba merayu Messi supaya mengurungkan keputusannya itu. Termasuk pelatih anyar Tim Tango, Edgardo Bauza.

Bauza yang ditunjuk menukar posisi Gerardo Martino pada 1 Agustus 2016 lalu telah mengadakan pertemuan dengan Lionel Messi. Pada akhirnya, pemain berusia 29 tahun itu membatalkan langkah untuk gantung sepatu dari timnas Argentina.

lionel messi
Setelah kalah dari Chile di final Copa America Centenario 2016, Lionel Messi sempat mengumumkan pensiun dari timnas.

Kembalinya Messi ke timnas menjadi topik utama berita sepakbola dunia beberapa waktu lalu. Banyak orang yang menyambut bahagia keputusan sang mega bintang. Akan tetapi tidak demikian dengan Maradona. Menurut eks bintang Napoli itu, Messi begitu cepat mengubah keputusannya, sesudah awalnya sudah memilih untuk pensiun.

“Saya tidak paham apakah Messi pensiun untuk membantu kami atau hanya untuk melupakan kenyataan bila timnas Argentina telah menelan kegagalan di tiga final secara berturut-turut,” tutur Maradona menyindir keputusan Messi.

“Dia pertama-tama menyampaikan kalau dia bakal menyerah serta lalu ambil langkah pensiun, dan tiba-tiba mengubah keputusannya cuma dalam hitungan minggu,” lanjutnya seperti dilansir berita sepakbola dunia.

Mengambil keputusan kembali membela timnas Argentina, Lionel Messi berpeluang bermain dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Argentina diagendakan berjumpa Uruguay pada 2 September 2016 dan Venzeuela pada 7 September 2016. Demikian kabar berita sepakbola dunia terkini.