berita sepakbola dunia
Berita Sepakbola Dunia: Mane Tak Terbebani Label Pemain Afrika Termahal

Bolahero.comBerita sepakbola dunia baru-baru ini dihebohkan dengan pembelian Sadio Mane dari Southampton ke Liverpool, yang ternyata menjadi transfer termahal sepanjang sejarah untuk seorang pemain sepakbola asal Benua Afrika.

Namun demikian, Mane justru sama sekali tidak merasa terbebani. nyatanya Mane sangat santai dengan harga mahal yang malabelinya itu. Sang pemain juga sudah menerangkan mengapa ia dapat begitu santai dengan besarnya dana yang sudah dikeluarkan Liverpool untuk memboyongnya.

Menurut berita sepakbola dunia, pemain anyar The Reds ini menyatakan kalau ia sekalipun tidak merasa tertekan. Tak ada beban moral yang menekannya, seperti pemain-pemain mahal dunia lainnya.

Berhasil dihadirkan dari Southampton pada musim panas ini dengan nilai transfer 34 juta poundsterling, Mane jadi pemain termahal Liverpool sepanjang sejarah tim, sekaligus menjadi pemain asal Benua Afrika termahal.

sadio mane
Jurgen Klopp Gendong Sadio Mane, setelah sang pemain cetak gol indah ke gawang Arsenal.

Ia mengakui sangat bahagia dapat mendarat di salah satu tim terbesar di Inggris. Dengan satu gol yang ia ciptakan di laga pembuka Premier League 2015/16 kontra Arsenal, Mane mengatakan ia sangat senang serta tidak mempunyai beban berat untuk memberi bukti kepada tim yang telah membelinya. Ia akan fokus dengan apa yang dapat dia berikan bagi tim.

“Saya begitu bahagia bisa bergabung ke Liverpool. Mengenai nilai transfer saya, itu bukanlah suatu hal yang saat ini saya pikirkan. Hal terpenting sekarang merupakan bisa memberi semuanya serta jadi yang paling baik di atas lapangan untuk tim,” kata Mane seperti dikutip berita sepakbola Dunia.

“Kami mempunyai skuad yang hebat. Ada persaingan positif di dalamnya. Tiap-tiap pemain berupaya menunjukkan kemampuan terbaik untuk tim. Saya kira pertandingan-pertandingan selanjutnya bakal menolong kami dalam keadaan yang lebih sempurna,” tandasnya.

Sementara itu pada 15 Agustus 2016 kemarin, pemain asal Benua Afrika lainnya, Yannick Bolasie, menjadi pemain asal Afrika termahal kedua. Pemain Crystal Palace berkebangsaan Kongo itu  hijrah ke Everton dengan transfer yang kabarnya mencapai 25 juta poundsterling. Menarik untuk dinantikan, apakah performa dua pemain Afrika ini akan sesuai ekspektasi dan harga. Demikian laporan berita sepakbola dunia terbaru dari Liga Inggris.