Berita Sepakbola Dunia: Bravo Pergi karena Berselisih dengan Ter Stegen?

Bolahero.com – Kabar kepindahan Claudio Bravo dari Barcelona terus menjadi topik utama berita sepakbola dunia. Kiper asal Chile itu disebut-sebut hanya tinggal menunggu waktu untuk resmi berhimpun ke Manchester City.

Pada Selasa (23/8) lalu, Bravo sudah terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis. Menurut berita sepakbola dunia terbaru, pihak Barcelona juga sudah membetulkan kalau Bravo akan selekasnya meninggalkan Camp Nou.

Mengenai kepindahan Bravo ke City, banyak pihak yang menyebutkan kalau sang kiper semata-mata hanya menginginkan gaji besar. Namun nyatanya, Bravo meninggalkan Barcelona karena beberapa permasalahan.

Berita sepakbola dunia terbaru menyebutkan kalau Bravo sempat mempersoalkan kontrak barunya dengan Blaugrana. Bravo disebut menginginkan perpanjangan selama dua tahun lagi. Akan tetapi, pihak Barca hanya ingin memberi perpanjangan selama satu tahun. Terlebih kenaikan gajinya juga tidak terlalu signifikan dan di bawah harapan Bravo.

Di luar itu Bravo nampaknya juga berselisih dengan penjaga gawang Blaugrana lainnya, Marc-Andre ter Stegen. Situasi jadi lebih buruk di akhir musim 2015/16 lalu. Kedua penjaga gawang saling berebut tempat nomer satu di bawah mistar Barcelona. Bahkan Ter Stegen sempat mengancam ingin pergi, apabila ia tidak kunjung menjadi pilihan utama Luis Enrique.

Faktanya, Ter Stegen selama ini memang selalu jadi pilihan kedua, yang hanya dimainkan di Liga Champions dan Copa del Rey. Di sisi lain, Bravo menganggap hal itu sudah terlalu berlebihan. Ditambah lagi Luis Enrique yang tidak kunjung tegas memberi kepastian siapa yang akan jadi kiper pertama The Catalans musim ini.

claudio bravo
Laga kontra Real Betis di pekan pertama La Liga 2016/17 kemungkinan menjadi laga perpisahan Claudio Bravo dengan Barcelona.

Menurut berita sepakbola dunia yang beredar, Bravo akhirnya memilih pihak yang berani memberinya kepastian. Ketimbang hanya duduk di bangku cadangan di tim sebesar Barca, ia memilih berkarier di Etihad Stadium, lantaran Pep Guardiola kabarnya memberi kepastian tempat utama di skuad Manchester City.

Terlepas dari masalah di lapangan hijau, Bravo juga beralasan kalau tinggal di Inggris akan membuat pendidikan anak-anaknya lebih terjamin. Terlebih ia akan mendapat gaji dua kali lipat lebih besar dari yang diberikan Barcelona untuknya. Demikian berita sepakbola dunia terkini.