berita sepakbola dunia
Berita Sepakbola Dunia: Bangkit, Brasil Menang dan Lolos ke Perempat Final

Bolahero.comBerita sepakbola dunia menggembiarakan didapat oleh para pendukung Brasil. Tuan rumah Olimpiade Rio 2016 itu berhasil bangkit dari kegagalan mereka menceploskan gol di dua laga awal. Tim Samba muda pun akhirnya menang di laga pamungkas di grup A menghadapi Denmark. Satu tiket perempat final berhak dikantongi Brasil dengan status juara grup.

Brasil sebelumnya hanya mampu bermain seri 0-0 saat menghadapi Afrika Selatan dan Irak. Hingga kemenangan atas Denmark adalah syarat mutlak Neymar dkk demi satu tiket di fase knock-out. Pada laga yang berlangsung di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, pada Kamis (11/8) pagi WIB, Brasil meyakinkan langkah mereka setelah mendominasi pertandingan dan mempecundangi Denmark dengan skor 4-0.

Brasil seutuhnya menguasai jalannya laga yang di pimpin wasit Alireza Faghani asal Iran. Dicatat berita sepakbola dunia, penguasaan bola Brasil mencapai 69% berbanding 31% milik Denmark. Keunggulan empat gol tanpa balas pun sangat wajar bagi Selecao. Empat gol Brasil tersebut dilesakkan oleh Gabriel Barbosa alias Gabigol (26’ dan 80’), Gabriel Jesus (40’) dan Luan Garcia (50’).

hasil irak vs afrika selatan
Irak dan Afrika Selatan hanya berbagi angka 1-1 ada pertandingan lain di grup A.

Sementara itu Denmark masih dinaungi dewi Fortuna, karena mesti kalah telak, mereka tetap melaju ke delapan besar, karena dalam laga yang lain di Sao Paulo, Irak dan Afrika Selatan hanya berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

Seperti dilaporkan berita sepakbola dunia terbaru, Gift Motupa sebenarnya sempat membuka peluang bagi Bafana Afrika Selatan untuk maju ke babak berikutnya. Namun gol cepat di menit ke-6 itu berhasil dibalas oleh Irak melalui Saad Abdulameer delapan menit berselang. Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 1-1 pun menetap sampai laga usai.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Brasil keluar sebagai juara grup A dengan 5 angka, diikuti Denmark 4 angka, sementara Irak hanya mengoleksi nilai 3 dan Afrika Selatan di posisi juru kunci dengan nilai 2. Dua tim terbawah hanya bisa menjadi penonton di babak berikutnya. Tim tuan rumah pun telah ditunggu oleh lawan berat, Kolombia, di fase knock-out. Demikian laporan berita sepakbola dunia terbaru dari Olimpiade Rio 2016.