berita sepakbola
Berita Sepakbola: Bayern Munich Masih Membuka Pintu untuk Schweinsteiger

Bolahero.comBerita sepakbola datang dari Jerman, yang mana Bayern Munich disebutkan masih membuka pintu untuk mantan pemain mereka, Bastian Schweinsteiger. Pemain veteran asal Jerman ini dipastikan tidak punya masa depan lagi bersama Manchester United. Sang manajer, Jose Mourinho pun telah mendepak Schweinsteiger ke skuad MU U-21. Lokernya di ruang ganti tim utama juga telah dikosongkan.

Namun, Schweinsteiger tidak perlu merasa cemas bila nantinya mesti hengkang dari Old Trafford. Paslanya, Bayern Munich, yang merupakan mantan klubnya siap membuka pintu lebar-lebar andaikata pemain berusia 32 tahun itu ingin kembali bermain di Liga Jerman. Demikian berita sepakbola yang dilaporkan Sky Sports.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan: “Bila dia mengatakan ingin kembali bermain bersama kami, tentu saja kami bakal mendiskusikan masalah itu dengannya.”

Pendapat yang sama juga disibakkan oleh kapten Bayern, yang sekaligus merupakan teman seangkatan Schweinsteiger di timnas Jerman, Phillip Lahm. Menurut Lahm, Schweinsteiger memanglah dilahirkan untuk Die Roten.

“Sangat utama untuk mempunyai sosok seperti dia di tim ini. Basti (Schweinsteiger) telah paham kalau semuanya tahu kalau ia memang ditakdirkan untuk menjadi pemain Bayern,” kata Philipp Lahm seperti dilansir berita sepakbola Jerman.

bastian schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger saat masih menjadi kapten Bayern Munich.

Eks pemain tengah timnas Jerman itu meninggalkan dari Die Roten dan berhimpun dengan United pada musim panas 2015. Dia dikontrak dengan durasi tiga tahun. Namun performanya justru menurun dan jauh di bawah harapan pada musim debutnya di Old Trafford. Hal itu diperparah lagi dengan keadaannya yang rawan cedera.

Dia pun akhirnya tidak masuk dalam rencana jangka panjang manajer anyar MU, Jose Mourinho. Namanya juga masuk dalam daftar jual MU pada musim panas ini. Sebelum bermain untuk MU, Schweinsteiger sejatinya memang telah punya darah Bayern. Ia bermain untuk raksasa Jerman itu sepanjang 17 tahun. Mulai sejak bermain untuk tim muda Bayern di tahun 1998 sampai berhasil menembus skuad senior pada 2002.

Menurut berita sepakbola terbaru yang beredar baru-baru ini, Schweinsteiger akhirnya juga memutuskan untuk pensiun dari timnas. Ia pun menjadikan Piala Eropa 2016 di Prancis lalu sebagai ajang internasional terakhirnya sebagai kapten Der Panzer.