Berita Sepak Bola : Terungkap, Inilah Profil Manajer Tim Dibalik Kesuksesan Timnas Portugal Pada Euro 2016

0
Profil Manajer Tim Dibalik Kesuksesan Timnas Portugal Pada Euro 2016
Profil Manajer Tim Dibalik Kesuksesan Timnas Portugal Pada Euro 2016

Bolahero.com–  Profil Manajer Tim Dibalik Kesuksesan Timnas Portugal Pada Euro 2016 memiliki peran yang sanat vital. Dibalik sebuah tim sepakbola yang tangguh tentunya ada sosok seorang manajer tim handal yang dengan tangan dinginnya mampu memberikan sentuhan magis sehingga menjadikan sebuah tim sepakbola mampu bermain dengan gemilang.

 

Profil Manajer Tim  yang memiliki track record baik menentukan kesuksesan tim tersebut. Manajer tim ataupun pelatih sepakbola ibarat processor bagi sebuah komputer, dimana lewat kehandalan pemikirannya, kejelian memilih pemain serta kemampuannya meracik strategi yang pas akan menghasilkan satu pola permainan yang apik serta bisa mengantarkan timnya menjadi pemenang pertandingan.

 

Meski Euforia Euro 2016 telah usai, namun sosok Profil Manajer Tim  dibaliknya tetap dikenang dalam sejarah persepakbolaan international. Mengingat hasil yang gemilang bagi timnas Portugal para pemain yang berlaga, mungkin saat ini tengah larut dalam hinggar binggar pawai usai memenangi laga bergengsi seantero Eropa itu.

 

Bagi Christiano Ronaldo dkk, mungkin ini adalah saat yang tepat jika mereka tengah dirundung euforia juara, karena telah berhasil menyelesaikan laga dengan gemilang. Namun dibalik itu semua, kiprah sang manajer tim Fernando Santos tentu layak untuk disimak. Berikut kali ini akan Kami sajikan tentang manajer tim Portugal kala mengikuti Euro 2016 ini.

Fernando Santos, Profil Manajer Tim Sarat Pengalaman

Kiprah Fernando Santos sebagai manajer tim Portugal hampir pasti, boleh dibilang sebagai penyelamat Portugal. Pasalnya, tak hanya karena kehebatannya sebagai manajer tim sekelas Portugal.

Sang mantan pelatih FC Porto ini datang sebagai manajer tim tepat disaat tim nasional Portugal tengah dirundung nasib buruk. Ini dibuktikan dengan torehan hasil yang didapat Portugal di bawah asuhan manajer tim sebelumnya, Paulo Bento.

Sebagai manajer tim nasional, Fernando Santos tidak serta merta langsung menukangi Tim yang dikapteni oleh Christiano Ronaldo ini. Memang ya, dia lahir di Portugal tetapi sebelumnya Santos lebih dulu menukangii tim nasional Yunani dari 2010 hingga 2014.

Dibawah asuhannya sebagai manajer tim, Yunani berhasil lolos ke fase knock out pada putaran Final Piala Dunia 2014. Hal itu menjadi yang pertama sepanjang sejarah persepakbolaan timnas Yunani.

Prestasinya yang lain sebagai manajer tim adalah ada di level klub. Saat itu Santos,  sukses mempersembahkan lima gelar bagi Porto dan satu tentunya trofi bagi tim di level Liga Yunani, Aek Athens. Tak hanya itu sebagai manajer tim, Santos sendiri sukses didapuk sebagai manajer tim terbaik di seantero Yunani setidaknya selama lima kali.