Berita Sepak Bola : Pogba, Pemain Mahal Namun Menyedihkan!

Pada transfer musim panas lalu, Paul Pogba resmi menjadi pemain termahal dunia ketika kembali ke pelukan Manchester United dari Juventus.

0
Sepak Bola Dunia
[image source skysports.com]

Bolahero.com – Berita Sepak Bola : Pada transfer musim panas lalu, Paul Pogba resmi menjadi pemain termahal dunia ketika kembali ke pelukan Manchester United dari Juventus. Mahar yang dikeluarkan Setan Merah kala itu mencapai 89 Juta Poundsterling, sekaligus mengalahkan Gareth Bale yang sebelumnya memegang rekor ini.

Namun ternyata, harga mahal Pogba tidak mempengaruhi permainan apiknya di Manchester United. Hingga saat ini, Pogba belum juga menunjukkan peran vitalnya bagi tim, kendati kerap menjadi starter di tiap laganya.

Ekspektasi publik Manchester pada pemain muda Prancis ini ternyata terlalu besar. Sementara permainannya tidak lebih baik dari ketika dia membela Juventus. Terlebih lagi, saat Setan Merah melawan Liverpool di awal pekan ini, statistik menunjukkan bahwa Pogba ternyata sangat mengerikan. Dia bahkan tidak dapat berbuat apa-apa ketika dikepung oleh para pemain tengan The Reds.

Baca juga:

 

Pada pertandingan di Anfield tersebut, Paul Pogba dimainkan sebagai pemain nomor 10 yang diharapkan memberikan banyak ancaman kepada pertahanan Liverpool. Namun ternyata Pogba gagal memenuhi ekspektasi publik.

Pelatih Manchester United sendiri mengakui bahwa Pogba tak tampil seperti yang dia harapkan pada pertandingan ini. Dan berikut beberapa fakta yang membuat Pogba terlihat buruk melawan Liverpool dilansir dari Daily Star:

1. Pogba hanya sekali menyentuh bola di dalam kotak penalti Liverpool.

2. Pogba hanya melakukan dua tembakan sepanjang pertandingan. Satu tembakan mampu diblok, dan satu tembakan lain tak tepat sasaran.

3. Bermain sebagai pemain nomor 10, Pogba hanya mampu mengkreasi satu peluang.

4. Pogba hanya membuat 38 umpan, paling rendah dari catatan Pogba musim ini (rata-rata Pogba melakukan 66 umpan per laga).

Sepak Bola Dunia
[image source theladbiblegroup.com]
5. Pogba hanya memenangkan 46 persen duel dengan lawan pada pertandingan ini, pertama kalinya Pogba kalah lebih banyak daripada yang dia menangkan musim ini.

6. Umpan akurat Pogba hanya tercatat sebanyak 71 persen, cukup jauh dari rata-rata akurasi umpannya musim ini yang mencapai 83 persen.

7. Pada duel melawan Liverpool, Pogba hanya melakukan 63 sentuhan. 26 sentuhan lebih sedikit daripada rata-rata yang dia catat musim ini.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa dirinya belum puas dengan performa yang ditunjukkan Paul Pogba saat melawan Liverpool awal pekan ini. Menurut Mou, Pogba justru bermain lebih ke depan di belakang Zlatan Ibrahimovic.

Keputusan Mourinho memainkan Pogba lebih sebagai seorang pemain nomor 10 diharapkan mampu memberikan tekanan lebih di kotak penalti. Namun ternyata Pogba dinilai belum memenuhi harapan Mourinho itu.

Mendengar banyak kritikan yang ditujukan padanya, Paul Pogba pun akhirnya angkat bicara. Mantan pemain Juventus ini mengatakan bahwa dirinya masih butuh adaptasi untuk dapat mengeluarkan potensi terbaikny di Manchester United.

“Saya masih butuh sedikit waktu untuk adaptasi di Manchester, waktu untuk mesin bisa mulai bekerja. Saya masih adaptasi,” ujar pemain berusia 23 tahun ini pada TF1.

Menurut legenda Liverpool Graeme Souness, Paul Pogba sampai sekarang masih belum mengerti dan memahami perannya di lini tengah Manchester United. “Hal pertama yang menarik anda mengenai Pogba adalah kekuatan atletisnya dan juga ukuran tubuhnya. Namun saya masih melihat pemain Manchester United berharga 89 juta pounds sebagai pemain muda yang bisa mencapai sejauh ini dalam karirnya karena itu dan ia masih belum sepenuhnya mengerti perannya di tengah,” tutur Souness di The Times.