Berita Sepak Bola Nasional: Moeldoko Mendapat Dukungan Pemerintah

0
berita sepak bola nasional
berita sepak bola nasional: Moeldoko mengaku mendapat dukungan pemerintah

Bolahero.com – Berita sepak bola nasional: ramainya bursa calon pemilihan pengurus PSSI periode 2016-2020 sudah menunjukkan beberapa kandidat penting, seperti misalnya Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang notabene mengaku mendapat dukungan dai pemerintah. Hal ini menjadi petimbangannya untuk maju di sebaggai calon pengurus PSSI.

“Saya tidak mungkin maju jika tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah,” ungkap Moeldoko via Republika dalam keterangan tertulis Senin kemarin 19 September 2016.

Hal pertama yang menjadi perhatiannya yaitu kekisruhan PSSI dengan pemerintah yang notabene menjadi awal kehancuran untuk sepak bola Indonesia. Tidak hanya itu, kekacauan PSSI ini juga akan merenggangkan hubungan dengan FIFA. Karenanya, dukungan pemerintah akan selalu memberikan efek yang signifikan sebab melibatkan berbagai aspek.

Sebelumnya, kekisruhan antara PSSI dan pemerintah pada tahun 2011 lalu mengakibatkan hilangnya sepak bola Indonesia.

Persaingan perebutan kursi pemimpin PSSI juga dihadapkan dengan sejumlah nama lain seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Erwin AKsa, Edy Rahmayadi, Pangkostrad dan lainnya. Ada 8 calon yang telah mengajukan diri sebagai kandidat pengurus PSSI.

Baca juga: berita sepak bola nasional, Liga Inggris

Disisi lain, 16 orang yang ikut menyalonkan sebagai wakil yaitu Joko Driyono, seorang CEO PT, Gelora Trisula Semesta (GTS) yan mana berlaku sebagai operator Torabika Soccer Championship.

Mengenai saingannya di bursa pencalonan ini, ia masih belum berkomentar banyak.
“Saya tidak mau mengomentari Pak Edi. Tapi lebih kepada seberapa besar nanti memberikan pemikiran yang penuh terhadap konsisi PSSI sekarang,” Lanjutnya.

PSSI memang sering menjadi polemik dikancah olahraga nasional. Berita terhangat tentang rencana pemilihan ketua PSSI terbaru tak luput dair beberapa masalah lain seperti pemilihan lokasi untuk kongres. Persekukuhan antara PSSI dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga semakin menjadi saja. Keduanya bersikukuh dengan pilihan masing-masing soal lokasi kongres yang akan dilaksanakan.

PSSI sendiri mengaku telah menyebarkan undangan bagi voters dan persiapan mereka sudah 90%. Jadi tidak mungkin hal ini dibatalkan. Mereka tetap ingin menyelenggarakan kongres di Makassar. Dan Kemenpora menginginkan kongres dilaksanakan di Jogja saja.
Simak berita sepak bola nasional yang lain di sini.