Berita Sepak Bola : Membedah 5 Gol Terbaik Euro 2016

0
Membedah 5 Gol Terbaik Euro 2016
Membedah 5 Gol Terbaik Euro 2016

Bolahero.com–Membedah 5 Gol Terbaik Euro 2016 menjadi topik yang hangat dibicarakan belakangan ini selepas Portugal menjadi juara Euro 2016. Walau tak tampil sebagai juara seharusny Hungaria pantas berbangga karena mendapatkan sebuah penghargaan hiburan dari ajang EURO 2016 setelah terpilihnya gol dari Zoltan Gera menjadi gol terbaik terbaik sepanjang perhelatan turnamen antar negara di Eropa ini. Gol spektakuler ini mendapat skor terbanyak saat proses pemilihan yang dilakukan dengan sistem voting terbuka. Bahkan Gol Zoltan Gera mengalahkan beberapa gol yang dicetak pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Xherdan Shaqiri, Eder dan Hal Robson-Kanu.  Pada voting terbuka ini Kapten Hungaria ini mendapatkan suara sebanyak 32 persen pemilih sehingga Gol nya terpilih sebagai Gol Terbaik Euro 2016

Membedah Gol Terbaik Euro 2016, gol dari Zoltan Gera menjadi gol terbaik sepanjang turnamen

 

Pada voting terbuka tersebut setidaknya ada 5 gol yang menempati 5 gol terbaik turnamen. Sampai voting selesai Gol Gera yang terpilih sebagai gol terbaik adalah yang ia lesakan ke gawang Portugal pada babak penyisihan grup masuk dalam jajaran voting terbanyak sebagai gol terbaik. Gol Gera tercipta saat dia menyambar bola liar yang salah dibuang oleh Nani dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Daftar lengkap Berikut cuplikannya:

Dan, inilah daftar selengkapnya urutan pemenang gol terbaik Euro 2016 sebagai berikut:

  • Zoltan Gera (Hungaria v Portugal) – 32 persen
  • Cristiano Ronaldo (Portugal v Wales) – 24 persen
  • Xherdan Shaqiri (Swis v Polandia) – 23 persen
  • Eder (Portugal v Prancis) – 16 persen
  • Hal Robson-Kanu (Wales v Belgia) – 5 persen.

 

Para voter memilih Gol Gera sebagai pilihan terbaik pada laga pamungkas Grup F saat Hungaria bermain imbang 3-3 dengan Portugal, (22/6). Saat itu Gera membuka skor pada menit ke-19 melalui tembakan voli keras dari jarak yang cukup jauh. Total Gol ini meraup 32 persen voters dan terpilih sebagai Gol Terbaik Euro 2016.