Berita Sepak Bola : Lionel Messi Ingin Pensiun, Presiden Argentina Yakin Kembali

Lionel Messi Ingin Pensiun, Presiden Argentina Yakin Kembali

0
Lionel Messi Ingin Pensiun, Presiden Argentina Yakin Kembali
Lionel Messi Ingin Pensiun, Presiden Argentina Yakin Kembali

Bolahero.com-Gagal mengantar Argentina ke tangga juara Copa Amerika 2016, tampaknya membuat Lionel Messi ingin pensiun dari timnas Argentina. Argentina dikalahkan Cile pada final Copa America 2016 melalui drama adu penalti, walau Messi sukses menyamai rekor gol terbanyak di timnas Argentina dan membawa FC Barcelona meraih delapan gelar juara La Liga dan empat piala Liga Champions. Sukses di klub ternyata tak berbanding lurus dengan di timnas Argentina. Hal ini yang membuat doronga Lionel Messi ingin pensiun dari timnas Argentina menjadi semakin kuat.

Alasan Messi Ingin Pensiun: 11 Tahun di Timnas, Cuma sekali Medali Emas Olimpiade

Ada alasan yang kuat mengapa Lionel Messi ingin pensiun dari timnas Argentina. Salah satunya adalah catatan prestasi di timnas Albiceleste—julukan timnas Argentina yang begitu minim. Praktis selama 11 tahun menjadi juru gedor Timnas Argentina, Messi, hanya “sukses” meraih 1 gelar juara medali emas olimpade tahun 2008. Ini jelas bertolak belakang dengan prestasinya selam di klub yang begitu gemilang dan sukses terpilih sebagai pemain terbaik dunia dengan meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Berikut ini rentetan kegagalan yang membuat Leonel Messi ingin Pensiun dari Timnas Argentina

  • Argentina yang diperkuat Messi kalah pada saat Chile menjadi juara pada final Copa America.
  • Gagal pada Piala Dunia pada 2014 ketika Argentina dikalahkan Jerman 1-0.
  • Kurun waktu 2015 dan 2016, Messi tak kuasa saat Argentina dibungkam Chile pada laga final Copa America melalui drama adu penalti.

Presiden Argentina Yakin Messi tak ingin Pensiun  dari Timnas Argentina

Terkait isu Lionel Messi ingin pensiun dari Timnas Argentina, Presiden Argentina Mauricio Macri yakin Lionel Messi tidak akan pensiun dari tim yang telah membesarkan namanya. Mauricio Macri yakin, messi hanya mengalami depresi mental saat gagal membawa Argentina juara Copa Amerika, dan optimis sang maestro penerus Maradona ini segera kembali bergabung dengan skuad Albiceleste.

Aktor dibalik kesuksesan prestasi satu dekade terakhir Real Madrid berusia 29 tahun tersebut sempat membuat heboh publik bola dunia saat memutuskan ingin pensiun dini dari Timnas Argentina. Leonel Messi menyatakan ingin pensiun dari Timnas setelah kembali gagal membawa memberikan trofi juara bagi negaranya.