Berita Sepak Bola Liga Inggris: Musimnya Pemecatan Pelatih Melanda Liga Inggris

0
berita sepak bola liga inggris
Tampak pasrah melihat hasil pertandingan

Bolahero.com – Berita sepak bola Liga Inggris sedang santer-santernya berbicara soal pemecatan. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah Francesco Guidolin dan Roberto Di Matteo. Pemutusan hubungan kerja ini disebabkan oleh hal yang berbeda.

Yang pertama adalah Fransesco Guidoline. Pelatih berkebangsaan Itali ini terpaksa harus dipaksa mengakhiri hubungan kerja atas alasan kesehatan dan hasil pertandingan yang kurang menguntungkan untuk perkembangan tim, seperti yang dilaporkan dalam harian The Sun. Berdasarkan hasil klasemen sementara, Swansea City sampai saat ini masih belum memiliki perkembangan yang signifikan sepanjang tujuh pekan pertandingan. Tim yang memiliki julukan The Swans masih saja berkutat di posisi bawa. Saat ini hasil poin yang didapatkan oleh tim the Swans hanya 1 kali menang, 1 kali seri dan 5 kali kalah. Terlebih lagi setelah The Swans berhasil dikalahkan oleh Manchester City, membuat mereka harus rela terlempar jauh dari Premier League.

Alasan lain Guidolin didepak dari The Swans juga karen penyakit jantung kambuhan yang ia derita sekarang. Untuk sementara, kandidat kuat yang akan melatih The Swans selanjutnya adalah Huw Jenkins yang menjadi legenda Manchester United, Ryan Giggs serta mantan pelatih yang mengasuh Le Havre Bob Bradley diisukan santer menggantikan Guidolin.

Baca juga: Berita sepak bola Liga Inggris Jose Mourinho

Sementara itu Roberto Di Matteo yang tidak lagi mampu membawa Aston Villa ke kemenangan yang bagus akan segera di depak. Sekrang timnya hanya menduduki ranking bawah ini hanya mengantongi 10 angka dari 11 laga di awal pertandingan. Pengganti Matteo yang paling kuat masih belum diputuskan. Kabarnya, Gary Rowett yang dulu melatih Birmingham City, atau Steve Bruce yang akan menggantikan posisinya. Matteo sendiri sudah menghabiskan dana sebesar 55,5 juta Poundsterling untuk bursa transfer.

Keputusan menejemen untuk memberhentikan pelatih karena tim masih belum beranjak dariperingkat buncit dinilai rasional. Terlebih juga anggaran yang mereka habiskan untuk bursa transfer ternyata tidak membuahkan hasil. Lebih parah lagi saat tim tidak memenangkan satu babak pun.

Simak terus berita sepak bola liga Inggris dan ikuti terus ulasan terbarunya.