Berita Sepak Bola Liga Inggris 2016: Uniknya Pelukan Klopp

0
berita sepak bola Liga Inggris 2016
Berita sepak bola liga Inggris unik, saat Klopp memeluk salah satu pemainnya di lapangan.

Bolahero.com – Selain tentang menang dan kalah, berita sepak bola Liga Inggris 2016 diwarnai momen spiritual yang cukup mengharukan. Seperti yang dilakukan oleh menejer tim Liverpoool Juergen Klopp saat ia selalu memeluk para pemainnya ketika pertandingan telah usai. Nampaknya para penikmat pertandingan Liga Premier sudah terbiasa dengan fenomena ini. Sejak menangani klub Liverpool Oktober lalu, Klopp nampaknya memberikan sentuhan psikologis pada pemainnya. Ia menghampiri pemain satu-persatu dan memeluknya di lapangan.

Momen ini sangat hangat apa lagi saat Liverpool meraih kemenangan. Mereka terlihat begitu emosional. Tak jarang juga, Klopp selalu berapi-api merayakan gol yang dihasilkan anak-anak kesayangannya di pinggir lapangan. Aksi ini terkadang tak jarang juga menimbulkan sedikit kerugian kecil. Ia sempat kehilangan kacamatanya setelah timnya mengalahkan Norwich City dengan skor 5-4 musim lalu melalui gol Adam Lallana.

Baca berita sepak bola Liga Inggris 2016: Sepak terjang Liverpool

Bila Anda ingat, momen seperti ini juga mencolok usai Liverpool berhasil menaklukkan Chelsea pada pertandingan Sabtu kemarin (17/9/2016). Liverpool membuat gebrakan 2-1 atas Chelsea, dan Klopp pun melakukan ritualnya seperti biasa, ia memeluk pemainnya satu per satu. Menurutnya, cara dia memeluk timnya adalah bentuk apresiasi atas usaha keras anak-anak kesayangannya di lapangan, meskipun ada kalanya kekalahan harus dialami tim ini. “Saya semakin menikmatinya,” pungkasnya.

Menurutnya, tuntutan yang ia berikan pada para pemain Liverpool sedikit banyak akan mempengaruhi psikologi pemain dan ia sangat menghargai usaha pemain Liverpool berjuang keras mencetak gol di lapangan. “Ini membuat mereka nyaman. Ritual ini sekarang dilakukan di ruang ganti. Melihat mereka tersenyum… sangat menyenangkan.”  lanjutnya lagi.

Membangun tim yang solid, bagi dia merupakan hal penting. Dan ia ingin sekali tradisi ini dilanjutkan. Tuturnya lebih lanjut mengenai kehidupannya dengan tim Liverpool yang sedang ia asuh sekarang.

Cara Klopp untuk tetap tenang di saat anak asuhannya tertekan di lapangan setidaknya menunjukkan rasa kepercayaannya terhadap kemampuan anak asuhnya mengendalikan bola di lapangan. Dan ini menjadi hal unik di tengah gegap gempita Liga Inggris tahun ini- via Skysports

Simak berita sepak bola Liga Inggris 2016, dengan mengikuti live update di sini.