Berita Sepak Bola : Kasus Hukum Messi, Konspirasi Mendepak Messi dari Barcelona

0
Kasus Hukum Messi, Konspirasi Mendepak Messi dari Barcelona

 

Bolahero.com– Kasus Hukum Messi terkait pajak membuat Mega Bintang  Barcelona ini bolak-balik berurursan dengan aparat penegak hukum Spanyol. Di awal kasus hukum ini mencuat ke permukaan, Messi sempat terancam hukuman 22,5 bulan penjara akibat penggelapan pajak senilai lebih dari £3 juta (Rp59 miliar). Sedikti banyak kasus hukum Messi ini membat konsentrasi pemain bertubuh mungil ini terkuras dan mengurangi performance permainan di lapangan. Bagaimana kasus hukum Messi ini berakhir?

 

Kasus Hukum Messi, 21 bulan penjara dari pengadilan Spanyol

 

Kasus hukum messi memasuki babak baru. Setelah berlangsung sekian lama, tim Penyelidikan kasus yang melibatkan Messi dan Jorge ini sejak tahun 2013 lalu, akhirnya  Messi dan ayahnya yang menghadiri sidang di Pengadilan Spanyol tanggal 2 Juni 2016 kemarin mendapatkan putusan 21 bulan penjara dari pengadilan Spanyol ditambah dengan denda 2 juta euro untuk tiga kasus pajak yang mengaitkan dirinya. Selain Messi,  Sang ayah juga didenda 1,7 juta euro. Banyak pihak yang menduga kasus hukum Messi ini merupakan serangan pribadi pada sang bintang.

Kasus hukum Messi ini berawal dari tuduhan bahwa Messi sengaja menggunakan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay, untuk menghindari pajak pendapatan senilai £3,2 juta (63,8 miliar). Pendapatan ini dihitung dari penghasilan Messi di tahun 2007 hingga 2009.

 

Kasus Hukum Messi tentang Penggelapan Pajak, Konspirasi Mendesak Messi Tinggalkan Barcelona

 

Banyak pihak meyakini bahwa kasus Hukum Messi ini bagian dari konspirasi untuk mendepak Messi dari barcelona. Messi bisa lepas dari jerat kurungan asalkan bersedia membayar jaminan atas hukuman tersebut. Menurut konstitusi Spanyol, hukuman dengan durasi di bawah dua tahun, asalkan kasus mereka tidak terkait dengan tindak kekerasan bisa diganti dengan membayar uang jaminan.

Kasus Hukum Messi juga mendapat kritikan pedas dari bekas presiden FC Barcelona, Joan Laporta. Laporta meyakini di balik kasus hukum Messi ini ada konsprirasi besar untuk mendepak mega bintang asal Argentina tersebut dari Camp Nou. Apapun itu, kasus hukum Messi ini perlu mendapat perhatian bersama dari pemain, pengelola klub dan juga penegak hukum setempat.