Berita Sepak Bola Indonesia Hari Ini – Indonesia di HWC 2016

0
Berita Sepak Bola Indonesia Hari Ini - Indonesia di HWC 2016

Berita sepak bola Indonesia hari ini – Datang lagi kabar menggembirakan dari Indonesia. Siapa yang tak gembira jika Indonesia berpretasi di tingkat internasional? Ya, Tim Nasional Indonesia berhasil finish di peringkat ke 7 dari total 52 peserta pada ajang Homeless World Cup 2016 (HWC 2016).

Peringkat Indonesia di HWC 2016

Timnas Indonesia Homeless World Cup 2016

Hasil saat ini merupakan hasil terbaik yang diraih oleh Timnas Indonesia di antara hasil tiga tahun belakangan.

Sebelumnya, di tahun 2013, Indonesia berhasil menduduki peringkat ke 8 pada saat mereka bertanding di Poznan Polandia. Kemudian, tahun 2014, Timnas Indonesia yang bertanding di Santiago, Chile tak mampu menaikkan peringkatnya, tetapi malah turun jauh ke urutan 10. Dan yang lebih miris, pada gelaran HWC 2015, di Amsterdam, Belanda, Indonesia finish dengan peringkat merosot turun di urutan 17.

Riki Kurniawan selaku manajer dari Timnas Indonesia merasa bersyukur dapat finish di urutan ke 7. Hal tersebut menunjukkan bahwa Timnas Indonesia telah bermain dengan maksimal. Meski ia juga mengakui bahwa tim-tim yang peringkatnya berada di atas Indonesia jauh lebih siap untk mengikuti ajang HWC 2016 ini.

Penjaga Gawang Terbaik dari Indonesia

Penjaga Gawang Terbaik dari Indonesia

Selain finish dengan hasil yang lebih baik di tahun-tahun sebelumnya, berita sepak bola Indonesia hari ini lainnya adalah gelar penjaga gawang terbaik juga berhasil disabet oleh Indonesia. Ialah Eman Sulaeman, penjaga gawang terbaik Indonesia di ajang HWC 2016.

Eman Sulaeman adalah seorang difabel yang terlahir tanpa kaki. Ikutnya ia di ajang HWC 2016 sebagai penjaga gawang telah menuai banyak pujian. Ucapan selamat juga banyak ia dapatkan dari berbagai pihak, termasuk pemain dari negara lain. Eman telah banyak disorot oleh berbagai media karena ia merupakan sosok yang inspiratif dan tak kenal kata menyerah.

Eman Sulaeman mengaku bahwa ia terus mengingat guru SMP-nya bahwa jangan pernah menjadikan kekurangan sebagai alasan dalam menjalani hidup. Jika terus minder, ia tidak akan pernah maju. Mungkin prinsip itu pulalah yang menjadikan Eman Sulaeman keluar menjadi penjaga gawang terbaik di gelaran HWC 2016.

Itulah Berita Sepak Bola Indonesia Hari Ini yang membanggakan.