Berita Sepak Bola : Gibol Mania, Ketahui 3 Strategi Sepakbola Populer Sepanjang Gelaran Euro Ini

0
Ketahui 3 Strategi Sepakbola Populer Sepanjang Gelaran Euro Ini
Ketahui 3 Strategi Sepakbola Populer Sepanjang Gelaran Euro Ini

 

Bolahero.comStrategi Sepakbola Populer merupakan salah satu hal yang  utama dalam permainan sepakbola.  Bagi sebuah tim, penerapan  sebuah strategi sepakbola yang pas,  bisa jadi akan mengantar tim tersebut menjadi juara dan bisa mengangkat sebuah tropi kejuaraan yang bergengsi seperti Euro 2016 misalnya. Sebaliknya, Strategi Sepakbola Populer yang salah bisa jadi akan menjadi malapetaka. Tidak hanya melemahkan sekaligus juga akan mencoreng dan menodai kemampuan sebuah tim sepakbola.

Penerapan Strategi Spebak Bola Populer yang salah atau gagal, bisa jadi membuat seorang pemain dipecat oleh klubnya, atau bahkan memaksa seorang pelatih melangkah dengan wajah tertunduk saat pertandingan berakhir. Berikut ada rangkuman strategi sepakbola populer dan banyak dipakai oleh tim-tim ternama Eropa dan bahkan timnas Eropa utamanya sepanjang gelaran Euro 2016.

Strategi Spebak Bola Populer Terbaik, Bukan Sekedar Menyerang atau Bertahan

 

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, setiap tim selalu berusaha mengalahkan lawannya, dan ibarat sebuah pertempuran yang terkuat akan menjadi pemenang. Oleh karena itu setiap pelatih akan mempersiapkan strategi sepakbola yang paling pas agar dapat meraih kemenangan. Berikut adalah kutipannya.

 

Twin Midfielder

Formasi 4-2-3-1 adalah model formasi yang menerapkan strategi sepakbola semacam ini, sangat efektif untuk permainan dengan tempo lambat ini karena penguasaan bola yang lebih banyak dimainkan di tengah lapangan. Taktik atau strategi semacam ini sering dipilih seorang manajer atau pelatih sepakbola dengan maksud agar penguasaan bola lebih banyak dan terbukti efektif.

 

Wing Back as The Attacker

Bek sayap (wing back) dalam permainan sepakbola tidak lagi melulu berperan untuk menjaga samping pertahanan, disisi lain harus pula mampu menjaga serangan.Beberapa formasi yang sering diterapkan sebagai strategi sepakbola seperti misalnya, 4-3-3 atau 4-2-3-1 seringkali menempatkan seorang pemain bertahan dengan karakter yang mampu memberikan daya dobrak serangan, utamanya jika terjadi serangan balik dengan memanfaatkan umpan lambung dari sektor sayap.

 

The Key

Segudang nama besar seperti misalnya Christiano Ronaldo, Portugal. Atau nama besar lain yang telah banyak merumput di tim besar menjadi andalan tim nasional negaranya kala berlaga di sebuah gelaran bergengsi semacam Euro. Tak jarang nama-nama besar tadi menjadi tumpuan bagi seluruh strategi sepakbola yang diterapkan. Inilah yang dimaksud model strategi sepakbola semacam ini. Kelemahan utamanya adalah dengan bertumpu pada satu pemain kunci tak jarang kinerja keseluruhan tim menjadi bergantung ke satu pemain saja.

Strategi sepakbola populer bisa bermacam-macam tergantung situasional yang berkembang kala pertandingan, semakin apik strategi yang diramu maka sebuah pertandingan bola menjadi semakin menarik dan layak untuk dinantikan.