Berita Sepak Bola : 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo

0
Berita Sepak Bola : 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo
Berita Sepak Bola : 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo

Bolahero.com3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki  Cristiano Ronaldo kerap kali dijadikan alasan bolamania penggemar Messi untuk mengunggulkan maestro bola dari Argentina ini dibandingkan dengan Ronaldo. Perseteruan abadi untuk mencari siapa yang terhebat diantara keduanya seolah tak pernah usai. Bagi penggemar Messi, 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki  Cristiano Ronaldo berikut ini bisa semakin membuat bangga kalian atas idola pemain yang satu ini:

 

Messi Sudah 19 Kali Gelar Internasional

 

El Messiah sudah pernah 19 kali mengangkat berbagai macam piala dari gelar internasional selama ini, yang terdiri dari lima La Liga, dua Copa Del Rey, lima Super Spanyol, tiga UEFA Champions League, dua UEFA Super Cup, dan dua FIFA Club World Cup. Bandingkan dengan Ronaldo yang baru mengumpulkan 12 gelar yang terdiri dari tiga gelar Barclays Premier League, satu FA Cup, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu UEFA Champions League, satu FIFA World Cup, satu La Liga, satu Copa Del Rey, dan satu Super Spanyol.

Selain itu, mari kita cek diantara gelar internasional terebut ada beberapa yang prestisius seperti:

  • UEFA Champions League, Messi sudah merebutnya sebanyak tiga kali
  • Khusus untuk gelar di tahun 2009 dan 2011, pemain asal Argentina ini meraihnya dengan mengalahkan Ronaldo yaitu pada pertandingan Final Roma 2009 dan semifinal UCL 2011.

 

Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 4 kali berturut turut

 

Satu dari : 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki  Cristiano Ronaldo ini merupakan penghargaan individual paling prestisius bagi kalangan pesepakbola. Sejarah mencatat pemain hebat di dunia mulai dari Gerd Muller, George Best, Franz Beckenbauer, Bobby Charlton, Johan Cryuff, Michel Platini, Roberto Baggio, Marco Van Basten, hingga Pavel Nedved pernah mencium bola emas ini dan menjadi legenda. Begitupun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi> Hebatnya lagi untuk Messi, dia pernah meraihnya empat kali berturut-turut dan menjadi  satu-satunya pemain sepakbola yang bisa mendapatkan bola emas tersebut empat kali berturut-turut (2009-2012).

 

Head-To-Head Messi vs Ronaldo

Cristiano Ronaldo sempat ingin menjajal kemampuan Messi saat pergi ke Real Madrid dari United. Selain faktor prestasi yang sudah ia dapat di United, ia juga ingin membuktikan bahwa dirinya lebih hebat daripada Lionel Messi. Mari lihat hasil head to head nya:

  • Semenjak pertama kali Ronaldo merasakan El Clasico di tahun 2009, mereka sudah bertemu sebanyak 16 kali di berbagai ajang
  • Head to Head: Barca menang delapan kali, Madrid menang dua kali, dan sisanya berakhir imbang

Anda penggemar Messi? 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki  Cristiano Ronaldo akan membuat anda makin bangga dengan pemain tersebut.