Berita Piala Dunia: Walaupun Masih Bertaji, Robin van Persie Justru Tidak Dapat Tempat di Timnas Belanda

Dalam 101 caps dengan Timnas Belanda, van Persie telah mencetak 50 gol, tapi dia tidak diikutsertakan dalam skuad besutan Danny Blind.

0

Bolahero.comBerita Piala Dunia terbaru adalah berasal dari negara Kincir Angin, Belanda. Kabarnya, dalam melakoni perebutan posisi di kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia 2 tahun lagi, Robin van Persie justru tidak diikutsertakan dalam tim.

Pastinya, semua pecinta bola mengenal siapa itu van Persie yang menjadi salah satu kreator dalam kehebatan Tim Orange, Belanda. Kehebatannya dalam menggocek si kulit bundar menjadikannya sebagai salah satu pemain incaran banyak klub sepakbola di seluruh dunia. Bahkan Manchester United pun pernah menggunakan jasanya di era kepelatihan David Moyes.

Sayangnya, ketika Belanda ingin mengikuti perhelatan sepakbola terbesar dunia, yaitu Piala Dunia yang akan digelar di Rusia pada tahun 2018 mendatang dan akan mengikuti babak kualifikasi, justru van Persie tidak masuk dalam daftar skuad Tim Nasional Belanda besutan Danny Blind.

Dalam konfirmasinya ke publik, Blind telah membeberkan siapa saja pemain yang bakal dia bawa untuk meladeni Timnas Yunani pada tanggal 1 September di Eindhoven dan Swedia pada tanggal 6 September 2016 di Stockhlom nanti. Dari nama-nama yang ada, van Persie tidak tercantum di dalam daftar.

[Image source: fifawallpapers.com]
[Image source: fifawallpapers.com]

 

Uniknya, Blind justru memasukkan Daley Blind yang tak lain dan tak bukan adalah anak kandungnya sendiri bersama rekan se-timnya di Manchester United, yaitu Memphis Depay. Selain itu, ada kabar bahwa striker Tottenham Hotspur yang baru, Vincent Janssen lebih diprioritaskan untuk mengisi posisi yang selama ini diisi oleh van Persie di Timnas Belanda.

Bukan suatu hal yang aneh kenapa Janssen lebih dilirik daripada van Persie, karena dia merupakan pemain muda yang cukup moncer dalam hal mencetak gol. Padahal dalam urusan penjebol gala lawan, van Persie masih cukup handal walaupun usianya sudah menginjak 33 tahun. Tercatat sudah 50 gol yang dia koleksi dalam 101 penampilannya bersama Timnas Belanda di pertandingan internasional.

Sayangnya, tidak diketahui kenapa Blind tidak mengikutsertakan van Persie dalam skuad Timnas Belanda tersebut. Jika dikatakan masalah umur, Wesley Sneijder yang juga satu angkatan dengan van Persie tetap masuk dalam daftar pemain garapan Blind.

Selain Daley Blind dan Memphis Depay, Blind juga memanggil pemain tengah PSV Eindhoven Jorrit Hendrix yang mana ini merupakan kali pertamanya membela Timnas Belanda. Tidak hanya itu saja, Mitchell Dijks, Rick Karsdorp, Timo Letschert dan Bart Ramselaar turut akan menjadi penggawa Tim Orange tersebut.

Diharapkan, dengan racikan terbaru dari Blind ini, tim sepakbola dari Negeri Kincir Angin tersebut dapat kembali mendapatkan kejayaannya seperti era Ruud Gullit, Frank Rijkaard dan Marco van Basten, karena di perhelatan EURO 2016 lalu, Timnas Belanda gagal lolos karena dihajar tim kuda hitam Ceko dengan skor tipis 3-2.

Berikut ini susunan awal dari Timnas Belanda besutan Danny Blind.

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Jeroen Zoet (PSV), Michel Vorm (Tottenham), Maarten Stekelenburg (Everton)

Belakang: Patrick van Aanholt (Sunderland), Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (Wolfsburg), Virgil van Dijk (Southampton), Mitchell Dijks (Ajax), Daryl Janmaat (Newcastle United), Rick Karsdorp (Feyenoord), Timo Letschert (Sassuolo), Jairo Riedewald (Ajax), Kenny Tete (Ajax), Joel Veltman (Ajax), Ron Vlaar (AZ), Jetro Willems (PSV)

Tengah: Riechedly Bazoer (Ajax), Jordy Clasie(Southampton), Jorrit Hendrix (PSV), Davy Klaassen (Ajax), Davy Propper (PSV), Bart Ramselaar (FC Utrecht), Wesley Sneijder (Galatasaray), Kevin Strootman (AS Roma), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool), Steven Berghuis (Feyenoord), Memphis Depay (Manchester United)

Depan: Bas Dost (Wolfsburg), Klaas Jan Huntelaar (Schalke 04), Vincent Janssen (Tottenham Hotspur), Luuk de Jong (PSV), Jurgen Locadia (PSV), Luciano Narsingh (PSV), Quincy Promes (Spartak Moskow)