Berita Piala Dunia : Skuad The Three Lions Racikan Sam Allardyce Terbentuk

Akhirnya Sam Allardyce mengumumkan susunan pemain Timnas Inggris yang akan berlaga melawan Slovakia dan bertanding di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

0
Berita Piala Dunia
[Image source thefa.com]

Bolahero.com – Sampai sekarang ini, banyak negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia nanti benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dan berita piala dunia terbaru adalah mengulas pada terbentuknya skuad Tim Nasional Inggris.

Setelah ditunjuk sebagai juru racik Timnas Inggris, Sam Allardyce dengan cepat mulai menata susunan pemain yang bakal menjadi penggawa The Three Lions dalam kancah Piala Dunia 2018 nanti.

Hanya berselang sebentar saja sejak dipilih sebagai pelatih, akhirnya Allardyce telah berhasil menemukan para pemain yang bakal masuk dalam skuad The Three Lions. Rencananya, para pemain yang dia tunjuk nantinya dapat bergabung dan berlatih bersama sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia digelar.

Berita Piala Dunia
[Image source ibtimes.co.uk]
Dibandingkan dengan komposisi Timnas Inggris sebelumnya, di tangan Allardyce ada banyak perubahan yang sangat mencolok, seperti sudah tidak digunakannya beberapa pemain yang sebelumnya menjadi langganan untuk bermain bersama skud Big Sam seperti di Piala Dunia sebelumnya. Akan tetapi susunannya, masih kurang lebih sama seperti yang dipakai pada saat Inggris berlaga di EURO 2016 lalu.

Sebelum berlaga melawan Slovakia pada tanggal 4 September 2016 nanti, para penggawa Timnas Inggris yang terpilih akan berkumpul terlebih dahulu di St. George’s Park.

Jika di tubuh Manchester City, Pep Guardiola tidak terlalu mempercayakan gawangnya dijaga oleh Joe Hart, namun tidak dengan Allardyce. Pria bertubuh subur ini mempercayakan posisi penjaga gawang di tangan Hart karena menganggapnya memiliki kualitas yang cukup baik selama ini. Selain Hart, Allardyce juga menunjuk Fraser Forster dari Shouthampton dan Tom Heaton dari Burnley sebagai penjaga gawang pelapis.

Berita Piala Dunia
[Image source Soccer.clickon.co]
Allardyce juga memanggil Gary Cahill (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Chris Smalling (Manchester United) dan John Stones (Manchester City) dari untuk menjaga daerah pertahanan. Tidak hanya itu saja, Dany Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham Hotspur) dan Nathaniel Clyne (Liverpool) juga ikut masuk sebagai pelapis pertahanan.

Di posisi tengah, Allardyce kembali memepercayakan pada Danny Drinkwater (Leicester City) dan Theo Walcott (Arsenal) dalam jajaran starting-up, sedangkan Eric Dier (Tottenham Hotspur) dan Jordan Henderson (Liverpool) sebagai back-up.

Uniknya, jika sebelumnya Ross Barkley dan Jack Wilshere selalu menjadi langganan Timnas, kali ini Allardyce mencoret mereka berdua dan menggantikannya dengan pemain debutan Michail Antonio dari West Ham United. Dele Alli dari Tottenham Hotspur dan Adam Lallana dari Liverpool akan berposisi sebagai attacking midfielder bersama dengan Raheem Sterling (Manchester City).

 

Uniknya, dalam komposisi Timnas Inggris baru ini, Allardyce justru menarik mundur Wayne Rooney sebagai penyerang tengah, padahal di Manchester United, pria berusia 30 tahun ini selalu menjadi ujung tombak. Dan ada kabar lain yang mengatakan bahwa setelah Piala Dunia 2018, pria satu ini ingin gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola.

Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City) dan Daniel Sturridge (Liverpool) akan menjadi pengobrak-abrik barisan belakang lawan. Ketiganya akan dimainkan secara bergantian dalam satu pertandingan nantinya.

Berikut ini adalah Timnas Inggris untuk melawan Slovakia dan yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang.

Penjaga gawang: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Barisan belakang: Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Pemain tengah: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Michail Antonio (West Ham United), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)