Berita Piala Dunia – David Beckham Tak Setuju Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

David Beckham: berhentilah saat kamu merasa ingin berhenti, bukan karena saran dari orang lain.

0
berita piala dunia
[Image Source kbuzz.wordpress.eurosport.com]

Bolahero.com – Kabar terbaru yang menghiasi berita Piala Dunia terkini adalah mengenai wacana Wayne Rooney gantung sepatu selepas mengikuti Piala Dunia 2018 yang bakal digelar di Rusia nanti.

Banyak spekulasi bermunculan terkait dengan rencana Rooney pensiun ini. Ada yang mengatakan bahwa dia tidak terlalu suka dengan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris sekarang, Sam Allardyce sampai dengan memang sudah saatnya ada regenerasi di kubu The Three Lions.

Berkaitan dengan berita Piala Dunia yang menyangkut rencana pensiunnya Rooney ini, mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham memberikan patuah kepada penyerang Manchester United tersebut agar tetap bermain untuk The Three Lions sampai memang tenaganya sudah tidak diperlukan lagi.

Selain itu, Beckham juga mengatakan agar Rooney mengabaikan saran dari salah seorang mantan penggawa Timnas Inggris Alan Shearer agar dia pensiun dari timnas dan fokus ke klub untuk menunjang karirnya.

berita piala dunia
[Image Source thefa.com]
Shearer mengatakan kepada Rooney bahwa dia sudah saatnya untuk memikirkan diri sendiri, termasuk karirnya dalam bermain sepakbola karena usianya sudah tak lagi muda.Jika Rooney terus membagi kekuatan dan fokus untuk bermain di dua tim yang berbeda, maka akan banyak hal negatif yang dapat menimpanya, seperti cedera salah satunya.

Shearer sendiri pensiun dari Timnas Inggris pada usia ke-29 dan bermain untuk liga domestik sampai dia berumur 36 tahun. Dia memberikan saran tersebut kepada Rooney karena dia mengetahui seperti apa rasanya jika pemain sudah berumur dan harus membagi tenaga serta fokus untuk klub dan timnas.

Akan tetapi, menurut Beckham, saran dari Shearer tersebut tidak masuk akal. Bahkan Beckham mempertanyakan kenapa harus Rooney yang menjadi ‘obyek’ dari Shearer?

Beckham mengatakan bahwa seorang pemain bola baik yang bermain untuk timnas, klub atau juga keduanya, dapat benar-benar menyatakan berhenti jika sudah merasa siap untuk berhenti, bukan karena saran dari orang lain.

Dapat membela negara sendiri, menurut Beckham, adalah suatu pencapaian tertinggi dalam sepakbola atau sebagai pemain bola profesional. Berjalan memasuki Wembley dengan mengenakan seragam Timnas Inggris, sangat membanggakan.

Oleh karenanya, Beckham menekankan kepada Rooney agar tetap setia membela The Three Lions. Beckham menjelaskan bahwa setiap anak kecil di seluruh yang memiliki minat di sepakbola tentu juga memiliki hasrat untuk berseragam timnas. Jadi, bukan suatu alasan karena hanya ingin fokus kepada karir di klub harus pensiun atau tidak lagi membela The Three Lions.

Sampai sekarang ini, Rooney telah mencatatkan 116 caps bermain bersama Timnas Inggris melampaui rekor Beckham yang hanya 115 caps saja. Beckham juga berharap agar Rooney dapat mengalahkan rekor legenda The Three Lions Peter Shilton yang berhasil mencatatkan 125 caps bersama Timnas Inggris.

Selain sudah mencatatkan 116 caps, Rooney juga tercatat sebagai penyerang Timnas Inggris paling subur sepanjang masa, untuk saat ini. Rooney telah menorehkan 53 gol untuk Timnas Inggris mulai dari dia memulai debutnya dengan The Three Lions pada tahun 2003 silam.

Pernyataannya untuk mundur dari Timnas Inggris tersebut diungkapkannya hanya berselang beberapa jam saja setelah Sam Allardyce ditunjuk untuk menangani tim.

Rooney mengatakan bahwa dia ingin pensiun dari Timnas Inggris dengan happy ending pada saat negaranya mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.