Berita Piala Dunia : Kilas Balik Kekalahan Italia dari Prancis

Ventura tidak menyalahkan para pemainnya ketika ditekuk Prancis beberapa hari lalu tersebut.

0
Berita piala dunia
[Image source telegraph.co.uk]

Bolahero.com – Tak mampu membawa Italia meraih kemenangan di laga debutnya menghadapi Prancis, tanggapan pelatih Giampiero Ventura menjadi satu hal yang diapresiasi banyak orang yang kebetulan mencari berita piala dunia. Ventura mengaku tetap yakin timnya bisa menundukkan Israel di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Azzurri harus menelan kekalahan 3-1 atas tamunya Prancis di stadion San Nicola, Bari. Laga tersebut merupakan laga pertama Ventura sejak menggantikan Antonio Conte yang kini telah menangani tim Liga Premier Inggris, Chelsea. Tiga gol Prancis dicetak oleh Anthony Martial, Olivier Giroud dan Alvyin Kurzawa. Sedangkan Graziano Pelle menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Italia.

 

Meski begitu Ventura mengaku tetap puas dengan performa anak asuhnya dan memaklumi hasil buruk yang diterima oleh timnya. Karena persiapan yang dilakukan oleh timnya hanya tiga hari. Sehingga ketika menghadapi Israel nanti, dengan persiapan yang lebih lama dan lebih optimal Ventura optimis Italia akan meraih kemenangan.

Ventura percaya dengan waktu persiapan yang kurang lebih satu bulan anak asuhannya bakal menampilkan permainan yang lebih baik lagi. Apalagi hanya dua tim terbaik yang akan lolos ke Piala Dunia yang akan digelar di Russia ini.

Italia berada di Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018, selain tim kuat Spanyol, di grup ini Italia akan menghadapi beberapa tim yang di atas kertas sebenarnya tidak terlalu kuat, meski begitu mereka tidak bisa meremehkan karena bakal menjadi bumerang. Italia dan Spanyol akan menghadapi tim Albania, Israel, Makedonia dan Liechtenstein yang tentunya bakal meramaikan berita piala dunia nantinya.

Sementara itu, pemain belakang Italia milik Juventus Giorgio Chiellini mengaku gol Prancis tercipta karena kesalahannya. Pemain senior berusia 32 tahun tersebut menyebut dirinya seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Chiellini menyebut laga tersebut tidaklah mudah, apalagi Prancis kini sedang dalam tren positif meski gagal di Euro 2016. Menurutnya, pasukan Gli Azzurri seharusnya bisa bermain baik dan lebih focus. Terutama dirinya yang mengaku gol-gol yang dicetak lini serang Prancis disebabkan dirinya.

Pada gol yang dicetak oleh Olivier Giroud, dirinya mengaku tak memiliki waktu yang cepat sehingga tak mampu berbalik dan melihat bola meluncur ke gawang Gianluigi Buffon yang juga kompatriotnya di Juventus. Chiellini pun mengaku seharusnya dirinya bisa membaca situasi dengan lebih baik.

Berita piala dunia
[Image source sportsnet.ca]
Sementara itu, mengenai debut yang dijalani oleh pelatih anyar Italia, Chiellini mengakui Ventura memiliki gaya kepelatihan yang berbeda. Ventura pun disebutnya telah memiliki kesan yang bagus pada tim. Pemain yang telah menghabiskan 11 musim bersama La Vecchia Signora ini yakin bersama Ventura tim akan terus berbenah, karena dalam dua tahun terakhir ini skuad Italia telah solid.

Di laga kali ini, selain Ventura, Gianluigi Donnarumma juga menjalani debutnya bersama Italia. Kiper utama AC Milan tersebut menjalani laga pertamanya di usia yang cukup muda, yakni 17 tahun dan menjadi debut yang bersejarah.

Donnarumma menjalani debutnya dari bangku cadangan. Di babak kedua ketika menggantikan posisi kiper utama Italia, Gianluigi Buffon. Dengan usia yang masih 17 tahun 6 bulan dirinya menjadi kiper termuda Italia sepanjang sejarah.

Dirinya pun menjadi kiper termuda bersama Italia dalam 105 tahun terakhir. Uniknya, Buffon yang menjalani debut pada Oktober 1997 ketika itu Donnaruma masih belum lahir. Dirinya baru menghirup udara Italia pada 25 Februari 1999.

Dalam laga tersebut, Donnarumma mengaku mendapatkan wejangan dari Buffon, dirinya diharapkan untuk tetap tenang, bersenang- senang dan melakukan semua apa yang dia tahu. Di laga itu, gawang Donnarumma dibobol oleh Layvin Kurzawa di menit ke 81.