Berita Piala Dunia : Komentar Costa dan Koke Setelah Bantai Leichtenstein

Keduanya mengatakan bahwa kepemimpinan Julen Lopetegui serta keeratan antar-sesama pemain sangat membantu dalam membangun tim.

0
berita piala dunia
[Image source performgroup.com]

Bolahero.com – Striker bengal milik Chelsea, Diego Costa mengaku senang mengakhiri masa sulit bersama Timnas Spanyol. Begitu juga dengan Koke, dirinya mengaku senang dengan kehadiran Julen Lopetegui bersama Tim Matador dan menjadi satu info hangat yang merujuk pada berita piala dunia.

Spanyol meraih kemenangan besar, delapan gol tanpa balas ketika menghadapi Liechtenstein di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga tersebut merupakan laga pertama pelatih baru Spanyol Julen Lopetegui.

Dalam laga tersebut Striker Chelsea, Diego Costa berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Liechtenstein. Menurut striker yang terkenal temperamen dan mudah meledak–ledak di setiap pertandingan tersebut, dirinya akhirnya lega dapat lepas dari tekanan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Costa memang selalu menjadi sorotan, hal tersebut sedikit membebani mantan striker Atletico Madrid ini. Costa mengatakan bahwa apa yang telah diberikan kepada negaranya adalah hasil dari dukungan pelatih dan rekan.

 

Costa memang terus menjadi sorotan, baik di level klub maupun timnas, bersama klub perangainya kepada lawan selalu menjadi perhatian. Sedangkan bersama Timnas, Costa hanya mampu mencetak satu gol dari sebelas laga Internasional.

Sejak terakhir kali mencetak gol pada tahun 2014 lalu ketika menghadapi Luksemburg di kualifikasi Piala Eropa, Costa sudah tak lagi menjadi bagian dari Spanyol, pelatih lawas, Vicente del Bosque menilai sang striker angin–anginan dan tak menunjukkan sikap seorang striker. Dirinya pun mengakui mengalami masa yang sulit, namun Costa kini senang, Lopetegui memanggilnya ke Timnas Spanyol dan merasa dirinya berarti lagi dan merasa dicintai di Timnas.

Mengenai kritikan yang terus dialamatkan kepadanya, Costa kini lebih dewasa menanggapinya. Dalam menanggapi segala lontaran kritik, Costa hanya mengatakan bahwa adalah suatu hal wajar menerima kritikan dari berbagai pihak karena memang banyak pihak meminta seorang pemain bintang memberikan suatu hal yang lebih.

Dalam laga kemarin, salah satu gol Costa merupakan assist dari Koke, pemain yang juga merasakan perubahan sejak dipegang oleh Julen Lopetegui. Koke mengaku senang karena Costa kini bisa comeback dan dia yakin Costa akan terus memberikan kejutan dan yakin hal tersebut akan berdampak bagus bagi Spanyol.

berita piala dunia
[Images ource espncdn.com]
Sementara itu, mengenai debut Lopetegui, Koke senang sang pelatih mampu melakukan transformasi dengan baik. Karena kepelatihan del Bosque sebenarnya sudah sangat melekat. Seperti yang dikutip dari Football Espana mantan rekan Costa di Atletico itu pun memuji penampilan tim La Furia Roja.

Koke berharap penampilan Spanyol akan terus meningkat dan pergantian pelatih tak banyak memberikan efek yang tidak baik. Koke juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan Lopetegui merupakan suatu terobosan baru dan semuanya berjalan dengan lancar.

Di laga tersebut Koke tampil sebagai starter, menurutnya hal itu akan terus membuatnya semakin percaya diri dan akan terus berusaha untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya.