Berita Piala Dunia : Messi dan Suarez Akan Bertemu di Lapangan Sebagai Musuh

Banyak orang yang menanti bertemunya 2 bintang FC Barcelona itu dalam satu lapangan tapi tidak sebagai rekan satu tim.

0
Berita Piala Dunia
[Image source independent.co.uk]

Bolahero.comBerita Piala Dunia di Zona Conmebol, perebutan posisi puncak klasemen babak kualifikasi World Cup 2018 yang akan dihelat di Rusia nanti bakal seru karena akan mempertemukan 2 negara sepakbola raksasa dari Amerika Latin, Argentina melawan Uruguay.

Dikatakan seru bukan karena kedua negara memiliki segudang pemain berbakat, melainkan akan ada adu tanding dan kehebatan antara 2 penyerang dari FC Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Malvinas Argentinas pada hari Jumat (2/9/2016) tersebut akan dimulai sekitar pukul 06.30 WIB.

Jika di kompetisi La Liga Spanyol, pertandingan yang mempertemukan 2 rival akan dikenal dengan nama El Classico, maka pertemuan antara Argentina melawan Uruguay ini disebut dengan istilah Clasico del Rio de la Plata.

 

Hal tersebut dikarenakan kedua negara ini memiliki basis suporter Timnas yang besar serta mempunyai segudang pemain bintang di dalamnya. Bahkan, dari rekam sejarah pertemuan keduanya, selalu memunculkan kisah yang seru.

Argentina sekarang ini sudah mengemas 11 poin dengan 3 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah, sedangkan Uruguay berhasil mengumpulkan 13 poin dari 4 kali menang, sekali kalah dan satu kali seri.

Bagi para orang yang menjadi pendukung Argentina, tentunya berita piala dunia terkait pertandingan yang bakal dilakoni negara Tanggo ini adalah suatu hal yang sangat ditunggu.

Akan tetapi, walaupun dijagokan sebagai pemenang dalam pertandingan ini, nampaknya Argentina harus berjuang keras karena ada beberapa pemain pilarnya seperti Sergio Aguero, Javier pastore dan Gonzalo Higuain.

Ditambah lagi kondisi dari penyerang idola rakyat Argentina yang rumornya bakal mengakhiri karirnya sebagai pemain timnas, yaitu Lionel Messi juga baru saja sembuh dari cedera yang membuat kelihaiannya dalam menggocek bola di lapangan hijau sedikit berkurang.

Namun menurut pelatih Argentina Edgardo Bauza, Messi kini sudah dalam keadaan yang baik dan siap bertarung di lapangan melawan Uruguay. Bauza juga mengatakan bahwa kondisi internal tim sedang tidak begitu kondusif, namun dia yakin bakal memenangkan pertandingan tersebut.

Di kubu Uruguay sendiri akan ada Luis Suarez yang berduet dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edison Cavani di lini depan. Keduanya adalah striker yang haus gol dengan bukti ketika berkancah di liga domestik saat membela klub masing, masing, keduanya selalu mencetak gol, bahkan dalam posisi yang sangat tidak mungkin sekalipun.

Berita Piala Dunia
[Image source taringa.net]
Banyak petaruh yang memprediksikan bahwa Argentina bakal menjadi pemenang dalam pertandingan ini dengan skor tipis antara 1-0 atau 2-1 dengan salah satu gol yang tercipta dari kaki Messi.

Apabila hal tersebut terjadi, maka dapat dipastikan bahwa Argentina memiliki peluang untuk mengkudeta Uruguay dari puncak klasemen dan menyaingi Ekuador dengan 13 poin di atasnya.

Akan tetapi, berdasarkan rekam sejarah pertemuan keduanya atau 10 pertandingan yang mempertemukan antara Argentina melawan Uruguay dari tahun 2003-2015, Argentina lebih banyak memenangkan pertandingan, yaitu sebanyak 7 kali, sedangkan Uruguay hanya pernah menang sebanyak 2 kali, sisanya seri.

Sedangkan 5 pertandingan terakhir keduanya di kancah internasional, Argentina mendapatkan 4 kali kemenangan dan sekali seri ketika melawan Chile di Copa Amerika pada tanggal 27 Juni 2016 lalu.

Dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni Uruguay, tim satu ini menang sebanyak 3 kali dan kalah 2 kali, yaitu dari Meksiko dan Venezuela di Copa Amerika 2016.

Prediksi susunan pemain keduanya, antara lain:

Argentina
S. Romero, G. Mercado, L. Biglia, A. di Maria, G. Higuain, L. Messi, Ramiro Funes Mori, J. Mascherano, M. Rojo, N. Otamendi, E. Banega

Uruguay
F. Muslera, J. Gimenez, D. Godin, C. Sanchez, A. Hernandez, N. Lodeiro, M. Pereira, E. Arevalo, G. Silva, Alvaro Gonzalez, E. Cavani